..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

PUASA TIDAK MENGURANGI SEMANGAT UNTUK TETAP SELESAIKAN  SIDANG DI LUAR GEDUNG PERKARA PRODEO

DI PUBLIKASI WINDA LISTYANINGSIH DALAM BERITA 23/04/21 87x

PUASA TIDAK MENGURANGI SEMANGAT UNTUK TETAP SELESAIKAN  SIDANG DI LUAR GEDUNG PERKARA PRODEO

Foto berdoa sebelum acara dimulai

Besulutu | www.pa-unaaha.go.id

Layanan sidang di luar Gedung Pengadilan Agama Unaaha kali ini dilaksanakan di Kecamatan Besulutu Kabupaten Konawe. Sebelum melaksanakan tugas maka pegawai Pengadilan Agama Unaaha melaksanakan doa, agar diberi kelancaran dan kemudahan dalam urusannya. Sidang kali ini ada dua puluh dua perkara dengan nomor register perkara : 167/Pdt.P/2021/PA.Una sampai dengan nomor registrasi perkara : 188/ Pdt.P/2021/PA.Una yang ditangani oleh satu majelis hakim terdiri dari tiga orang hakim didampingi panitera, jurusita pengganti, administrasi dan pramusidang, dalam tim yang berjumlah delapan personil. Dua puluh satu perkara terselesaikan dan satu perkara dicabut. Sidang kali ini, ditempuh jalur darat dengan jarak empat puluh satu kilo meter dan perjalanan satu jam dari Kantor Pengadilan Agama Unaaha.

Meskipun dalam kondisi puasa bulan Ramadhan, masyarakat Kecamatan Besulutu tetap semangat dan antusias. Hal ini terbukti dengan berkumpulnya warga Kecamatan Besulutu saat pegawai Pengadilan Agama Unaaha yang bertugas datang. Dalam rangka mencegah penularan Virus Covid-19 seluruh warga yang datang ke lokasipun tetap mematuhi protokol Kesehatan yang berlaku, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Begitupun juga dengan pegawai Pengadilan Agama Unaaha yang bertugas.

Foto sidang telah dimulai

Melihat antusiasme dari masyarakat membuat petugas juga tambah bersemangat. Satu persatu para pihak dipanggil menghadap Majelis Hakim di persidangan sesuai urutan registrasi perkara. Hingga berakhirnya sidang, kegiatan berlangsung aman dan lancar. Berkas Penetapan Hakim dan berkas perkara lainnya dapat diselesaikan hari ini juga atau one day publish, untuk kemudian diunggah atau dipublikasi secara nasional melalui Aplikasi SIPP Mahkamah Agung RI. (winda)

Ada keluhan layanan atau aparat kami?