..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

Laporan Inventaris Barang Milik Negara
Informasi berkala pelaporan umum


Laporan Inventaris Barang Milik Negara
Informasi berkala pelaporan umum

Informasi yang diumumkan secara berkala mengenai Aset Innvetaris Barang Milik Negara, Sarana Prasarana dan Fasilitas yang tersedia, Penggunaan dan Penatausahaannya

Sarana dan Prasarana sebagai fasilitas penunjang tugas pokok dan fungsi  di Pengadilan Agama Unaaha, meliputi barang inventaris milik negara (BMN) berupa aset barang bergerak dan aset barang bergerak, sebagai berikut:


Foto Gedung Kantor Pengadilan Agama Unaaha

 

SARANA DAN PRASARANA GEDUNG (GEDUNG DAN BANGUNAN)

Pengadilan Agama Unaaha dibangun diatas tanah seluas 3.028 M2, dengan fasilitas bangunan gedung kantor, halaman, sarana parkir, ruangan pelayanan dan fasilitas lainnya. Diantaranya  sebagai berikut;

1. Fasilitas gedung dan halaman

  • Gedung kantor bertingkat seluas 1.012 M2. Sebagai tempat seluruh layanan Pengadilan dilakukan, baik layanan berperkara para pihak, layanan informasi, maupun layanan internal;
  • Halaman seluas 2.522 M2
  • Taman / Kolam ikan;
  • Sarana parkir terbuka untuk publik. Digunakan untuk parkir kendaraan roda empat masyarakat pencari keadilan, tamu dan publik secara umum
  • Sarana parkir kendaraan roda empat pegawai. Digunakan parkir kendaraan roda empat  khusus untuk pegawai / hakiim;
  • Sarana parkir kendaraan roda dua untuk publik. Digunakan untuk parkir kendaraan roda dua masyarakat pencari keadilan, tamu dan publik secara umum
  • Sarana parkir kendaraan roda dua untuk pegawai
  • Sarana Pos jaga seluas 12 M2. Digunakan untuk tempat kerja petugas keamanan
  • Sarana Generator Set dengan kapasitas 30.000 VA;
  • Rumah Genset ukuran 3 x 3 M2. Digunakan untuk penyimpanan Generator set dan perlatan yang berkaitan;Listrik PLN kapasitas 23.000VA;
  • Sarana komunikasi telepon line;
  • Sarana koneksi internet 2 line Use TV 20Mbps dan Astinet 10Mbps, wifi gratis untuk publik
  • Sumber air bersih / sumber artesis dengan tandon air 4 x 1000 liter;

 

2. Fasilitas dalam gedung yang berhubungan dengan pelayanan publik.

Selain fasilitas diatas, didalam gedung kantor Pengadilan Agama Unaaha, terdapat fasilitas-fasilitas yang berhubungan langsung dengan pelayanan Pengadilan sebagai berikut:

  • Dua buah Ruang sidang, masing-masing seluas 9,5 x 6 M2. Berfungsi sebagai tempat pelaksanaan persidangan, ruang sidang dua (tambahan) digunakan jika jumlah persidangan tidak dapat ditampung dalam ruang sidang utama, atau perkara persidangan sangat banyak.
  • Ruang tunggu para pihak, seluas 7,8 x 6 M2, terdiri dari ruang tunggu pelayanan berperkara dan ruang tunggu persidangan pada selasar bawah gedung kantor, dilengkapi kursi tunggu, AC Stand dan kipas angin. Digunakan untuk para pihak menunggu layanan perkara , layanan persidangan, layanan informasi atau tempat menunggu pengambilan produk-produk pengadilan;
  • Satu unit meja sentral pelayanan, terdiri dari meja I. Meja Ii dan meja III. Meja I diperuntukan bagu para pihak untuk menaksir panjar biaya perkara, meja II untuk pelayanan registrasi atau pendaftaran perkara para pihak, dan Meja III sebagai tempat pelayanan pengambilan produk pengadilan, seperti akta cerai, salinan putusan dan penetapan;
  • Duau buah layar informasi LCD 49 Inch di ruang tunggu. Digunakan untuk menampilkan informasi publik, seperti profil, dokumentasi kegiatan maupun informasi penting lannnya;
  • satu unit TV Channel Use TV, diruang tunggu;
  • satu unit PC Publik, untuk penelusuran perkara diruang tunggu. Digunakan sebagai sarana publik, agar publik dapat secara mendiri mengakses atau menelusiri perkekmbangan perkaranya secara mandiri;
  • satu unit mesin pengambilan tiket antrian sidang dimeja informasi. Digunakan untuk mencetak atau membuat daftar antrian para pihak yang akan melaksanakan persidangan;
  • satu unit sound sistem yang terhubung dengan mesin antrian / panggilan sidang dari ruang sidang. Digunakan sebagai pengeras suara didalam ruang tunggu dan diluar gedung kantor / parkir kendaraan
  • satu unit kursi roda untuk penyandang disabilitas di ruang tunggu. Digunakan untuk mendukung penyandang disabilitas dapat mengakses layanan pengadilan;
  • satu set peralatan pertolongan pertama (Kotak P3K) diruang tunggu. Digunakan untuk publik, jika terjadi kecelakan ringan dan membutuhkan pertolongan segera;
  • satu unit dispenser, penyediaan air minum gratis (teh/kopi/air minral) untuk publik diruang tunggu. Digunakan untuk publik, agar dapat menikmati minum gratis sambil menunggu layanan;
  • satu unit tempat majalah / bahan bacaan di ruang tunggu;
  • tiga unit alat pemadam kebakaran ringan (APAR) di selasar bawah dan selasar atas. Digunakan untuk kperluan emergency jika terjadi kebakaran ringan, jika terjadi kebakaran api besar maka petugas akan segera menghubungi petugas pemadam kebakaran;
  • Satu buah ruang mediasi, seluas 4 x 6 M2. Digunakan untuk melakukan mediasi antra para pihak yang bersengketa, dimediasi oleh seorang Hakim Medioator yang dipilih para pihak;
  • Satu buah fasilitas tempat penitipan helm di rest area (depan toilet) publik. Digunakan untuk menyimpan / menitipkan helm bagi pemilik kendaraan roda dua;
  • Satu buah fasilitas charging handpone diruang tunggu. Digunakan untuk melakukkan charging handphone para pihak secara mandiri
  • Satu buah ruang /meja pelayanan informasi, seluas 3 x 4M2. Digunakan sebagai tempat layanan informasi, terdapat petugas meja informasi didalamnya yang siap  melayani permintaan informasi masyarakat dan publik;
  • Satu buah ruang kasir, seluas 3 x 4 M2. Digunakan sebagi tempat penyerakan bukti pembayaran berperkara dari atau ke Bank yang ditunjuk yang dilakukan para pihak yang berperkara, selain itu sebagai tempat penagmabilan sisa pengembalian panjar biaya perkara para pihak;
  • Satu buah ruang laktasi, seluas 3,5 x 1,8M2. Digunakan untuk para pihak, bagi ibu yang menyusui anak kecilnya;
  • Satu buah ruang bermain anak, seluas 3,5 x 3,25 M2, digunakan untuk anak-anak para pihak pencari keadilan;
  • Satu buah ruang Pos Pelayanan hukum, seluas 3,8 x 4 M2,digunakan untuk Ppelayanan Bantuan Hukum masyarakat;
  • Dua buah toilet untuk publik, seluas 2 x 1,8M2, digunakan untuk para pihak atau publik; 

 

Tabel jumlah sarana dan prasarana gedung:

No.

NamaAset

Luas Tanah

M2

Luas

Bangunan

Nilai (Rp)

Keterangan

1

Tanah

3.028

-

854.350.000

Untuk bangunan Kantor

2

Gedung

-

1.012 M2

3.222.586.000

Gedung Kantor

3

Pos Jaga Permanen

-

27M2

17.827.000

Pos Satpam

4

Garasi Kendaraan Roda

-

240 M2

193.986.000

Garasi Mobil (beratap)

5

Garasi Kendaraan Roda 2

-

 120 M2

147.581.000

Garasi Motor (beratap)

6

Pagar Permanen

-

232 M2

392.481.000

Permanen

7

Taman Permanen

1.700

-

271.382.000

Taman/jalan, paping blok, garasi mobil terbuka

 

Tabel sarana ruangan / fasilitas dalam gedung utama kantor:

No.

NamaAset

Volume (M2)

Kondisi

Keterangan

Baik

Rusak ringan

Rusak berat

I

Ruangan kerja

 

 

 

 

 

1

Ruang Ketua

6,5 x 8

1

-

-

Terdapat sice tamu dan toilet di dalam

2

Ruang Wakil

6,5 x 7,5

1

-

-

Terdapat sice tamu dan toilet di dalam

3

Ruang Hakim

9,5 x 6

1

-

-

Toliet di dalam

4

Ruang Panitera

4 x 3,6

1

-

-

Terdapat sice tamu dan toilet di dalam

5

Ruang Sekretaris

6,5x 3,8

1

-

-

Terdapat sice tamu dan toilet di dalam

6

Ruang Kepaniteraan

7,8 x 4

1

-

-

Ruang kerja para panmud

7

Ruang Kesekretariatan

7,8 x 4

1

-

-

Ruang kerja para kasubbag

8

Ruang Bendahara

4x 3,8

1

-

-

Terdapat Brankas

9

Ruang Panitera Pengganti

-

-

-

-

Belum ada

10

Ruang Jurusita/JSP

3 x 4

1

-

-

Ruang kerja Jurusita Pengganti

11

Ruang Server

3 x 4

1

-

-

Peralatan server &  ruang kerja sub IT

12

Ruang Arsip Perkara

4 x 6

1

-

-

Terdapat lemari arsip

13

Ruang Arsip Umum

-

-

-

-

Belum ada, diperlukan ruang arsip dinamis

14

Perpustakaan

4 x 3,5

1

-

-

Terdapat lemari dan buku

15

Ruang Rapat utama

9,5 x 6

1

-

-

Pada Lt 2

16

Ruang Sekretariat APM

4 x 3,8

1

-

-

Terdapat dokumen akreditasi

 

 

 

 

 

 

 

II

Ruangan Pelayanan

 

 

 

 

 

1

Meja Front Office (Piket /Meja Tamu)

-

1

-

-

Di lobi kantor

2

Meja Informasi

3 x 4

1

-

-

 

3

Meja Pengaduan

-

-

-

-

Bergabung dengan Meja Informasi

4

Loket Pendaftaran

-

1

-

-

Loket Meja I sd III

5

Ruang Kasir

3 x 4

1

-

-

Loket Kasir

6

Ruang Tunggu Pelayanan

7,8 x 6

1

-

-

Terdapat AC stand, dan kipas, kursi, TV, media center, charger HP, air minum, kursi disabilitas, majalah baca

7

Ruang Tunggu Sidang

-

1

-

-

Dalam satu area Ruang Tunggu Pelayanan , terdapat PC info perkara, antrian sidang,

8

Ruang Sidang Utama

9,5 x 6

1

 

 

Terdapat 1 Paket meja sidang

9

Ruang Sidang Tambahan

9,5 x 6

1

-

-

Terdapat 1 Paket meja sidang

10

Ruang Barang Bukti

-

-

-

-

Belum ada

11

Ruang Mediasi

3 x 4

1

-

-

 

12

Ruang posbakum

3 x 4

1

-

-

Sepasang kursi

13

Ruang penasehat hukum

-

-

-

-

Belum ada

14

Ruang Menyusui/Laktasi

3,5 x 1,8

1

-

-

Kapasitas 3 orang

15

Ruang bermain anak

3,5 x 3,25

1

-

-

 

16

Ruang baca umum

2x3,5

1

-

-

Di depan perpustakaan

 

 

 

 

 

 

 

II

Ruangan utility

 

 

 

 

 

1

Selasar

-

2

-

-

Pada Lt 1 dan 2, terdapat Kotak P3K, 3 tabung pemadam api ringan

2

Gudang ATK

-

-

-

-

Belum ada

3

Gudang Barang rusak

3,5 x 4

1

-

-

Di Lt 2

4

KM/Toilet Pegawai

2 x 1,8

3

-

-

Di Lt 1 dan 2

5

Kamar Mandi/Toilet Umum

2 x 1,8

2

-

-

Di Lt 1 dekat ruang pelayanan

6

Ruang penitipan barang / helm

2 x 1,8

2

-

-

Di Lt 1 dekat ruang pelayanan

7

Pantri

-

-

-

-

Belum ada

8

Ruang istrirahat pegawai

2 x 3,5

1

-

-

Di Lt2, hanya untuk duduk dan minum

 

Tabel jumlah sarana Rumah Dinas:

No.

NamaAset

Jumlah

Type / Vol

Kondisi

Nilai (Rp)

Keterangan

Baik

Rusak ringan

Rusak berat

I

Rumah Dinas

 

 

 

 

 

 

 

1

Rumah Dinas Ketua

1

C / 70M2

-

1

-

131.144.000

Pengadaan TA 2007, perlu dilakukan alih fungsi dan pembangunan baru, terletak di dalam halaman kantor

2

Rumah Dinas Wakil Ketua

-

-

-

-

-

-

belum memiliki

3

Rumah Dinas Hakim

-

-

-

-

-

-

sda

4

Rumah Dinas Panitera

-

-

-

-

-

-

sda

5

Rumah Dinas Sekretaris

-

-

-

-

-

-

sda

 

SARANA DAN PRASARANA PERALATAN DAN MESIN

Tabel jumlah sarana kendaraan dinas:

No.

Nama Aset

Tahun Peroleh an

Kondisi

Nilai (Rp)

Keterangan

Baik

Rusak ringan

Rusak berat

I

Kendaraan Roda 4

 

 

 

 

326.400.003

 

1

Mini Bus  - Kijang Innova

2006

-

1

-

157.000.003

Ketua

2

Mini Bus - Toyota Avanza

2011

-

1

-

169.400.000

Operasional

 

 

 

 

 

 

 

 

II

Kendaraan Roda 2

 

 

 

 

46.630.000

 

1

Sepeda Motor - Honda New Blade CW

2012

1

-

-

15.543.333

Wakil ketua

2

Sepeda Motor - Honda New Blade CW

2012

1

-

-

15.543.333

Sekretaris

3

Sepeda Motor - HONDA REPSOL BLADE

2012

1

-

-

15.543.333

Bendahara

 

Tabel jumlah sarana dan prasarana fasilitas gedung:

No

NamaAset

Kuantitas

Satuan Ukuran

Nilai(Rp)

Keterangan

1

PC

13

Unit

159.750.870

10 unit baik

2

Laptop/ Notebook

15

Unit

125.984.375

7 unit baik

3

Telepon

1

Unit

500.000

 

4

Faximile

2

Unit

4.350.000

1 unit baik

5

Jaringan Internet/Tower

1

Unit

10.000.000

Tiang kabel telepon

6

Brankas

2

Buah

7.628.500

 

7

TV

2

Unit

14.097.400

LCD Informasi R.tunggu

8

Meubelair

210

Unit

672.710.260

 

9

Daya Listrik

23.000

Watt

16.626.000

 

10

CCTV

1

Unit

10.000.000

8 titik pantau kamera

11

LCD Projektor/Inocus

1

Unit

7.117.000

 

12

Genset

1

Unit

200.600.000

30 KVA automatis

13

Kamera Digital

1

Unit

9.462.500

DSLR Nikon P900

14

Komputer Jaringan lainnya

1

Unit

32.086.600

Server

15

Komputer unit lainnya

1

Unit

28.655.500

Mini PC, Touchscreen

16

Storage Modul Disk

1

Unit

1.734.000

Eksternal Hardisk

17

Printer

16

Unit

29.580.150

6 baik

18

Scanner

4

Buah

13.962.950

 

19

Peralatan jaringan lainnya

15

Buah

38.678.133

Hub, LAN , dll

 

Berikut ini Disajikan Laporan Aset Barang Milik Negara selengkapnya,  adapun mengenai Catatan atas Laporan BMN (CALBMN) dapat dilihat  DISINI


..

Laporan Inventaris Barang Milik Negara Laporan BMN Periode Semester 1 Tahun 2023

11 Juli 2023 11:12 di publikasi Yudhi Wijaya 133x

Daftar dan Laporan Aset Inventaris Barang Milik Negara, laporan posisi BMN dalam neraca,dan Catatan atas laporan BMN Kuasa Pengguna Periode Semester 1 Tahun 2023 Preview… Lihat

..

Laporan Inventaris Barang Milik Negara Laporan BMN Periode Semester 2 Tahun 2022

03 Maret 2023 06:12 di publikasi Winda Listyaningsih 242x

Daftar dan Laporan Aset Inventaris Barang Milik Negara, laporan posisi BMN dalam neraca,dan Catatan atas laporan BMN Kuasa Pengguna Periode Semester 2 Tahun 2022 Unduh - Lihat

..

Laporan Inventaris Barang Milik Negara Laporan BMN Periode Semester 1 Tahun 2022

30 Juni 2022 06:12 di publikasi Yudhi Wijaya 1797x

Daftar dan Laporan Aset Inventaris Barang Milik Negara, laporan posisi BMN dalam neraca,dan Catatan atas laporan BMN Kuasa Pengguna Periode Semester 1 Tahun 2022 Preview… Lihat

..

Laporan Inventaris Barang Milik Negara Laporan BMN Periode Semester 2 Tahun 2021

16 Maret 2022 08:12 di publikasi Haris Eka Putra L. S.IP., M.M 461x

Daftar dan Laporan Aset Inventaris Barang Milik Negara, laporan posisi BMN dalam neraca,dan Catatan atas laporan BMN Kuasa Pengguna Periode Semester 2 Tahun 2021 FILE… Lihat

..

Laporan Inventaris Barang Milik Negara Laporan BMN Periode Semester 1 (Juni) 2021

07 September 2021 08:12 di publikasi Rini Surastika Tawulo SHI 837x

Daftar dan Laporan Aset Inventaris Barang Milik Negara, laporan posisi BMN dalam neraca,dan Catatan atas laporan BMN Kuasa Pengguna Periode Semester 1 2021 FILE… Lihat

..

Laporan Inventaris Barang Milik Negara Laporan BMN Desember 2020

30 Desember 2020 07:12 di publikasi Rini Surastika Tawulo SHI 940x

Daftar dan Laporan Aset Inventaris Barang Milik Negara per periode laporan bulan desember 2020 dan laporan, laporan posisi BMN dalam neraca,Catatan atas laporan BMN… Lihat

Ada keluhan layanan atau aparat kami?