..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

Kultum singkat : Keistimewaan 10 hari terakhir bulan Ramadhan

DI PUBLIKASI WINDA LISTYANINGSIH DALAM BERITA 06/05/21 322x

Kultum Singkat : Keistimewaan 10 hari terakhir bulan Ramadhan


Foto pembacaan asmaul husna bersama-sama

Unaaha - Kamis, 06 Mei 2021 bertepatan dengan 24 Ramadhan 1442 H bertempat di Mushola Pengadilan Agama Unaaha. Seperti biasa, seluruh pegawai Pengadilan Agama Unaaha  melakukan sholat zuhur berjamaah dan dilanjut dengan pembacaan Sembilan puluh sembilan Asmaul Husna bersama-sama. Program ini tetap berlanjut selama bulan Ramadhan tidak ada terkecuali.

Foto mendengarkan kultum

Namun bedanya kali ini, ada Siraman Rohani (Kultum) singkat yang dibawakan langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Unaaha A. Muh Yusri Patawari., S.H.I., M.H dihadiri oleh Ketua, hakim, sekretaris, para kasubbag, staff dan PPNPN. Dengan diadakannya kultum diharapkan sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan materi tentang keistimewaan sepuluh hari terakhir bulan suci Ramadhan serta diharapkan dapat meningkatkan kinerja pegawai Pengadilan Agama Unaaha.

Foto penyampaian pesan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Unaaha

Dalam penyampaianya beliau berpesan kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Unaaha bahwa harus memanfaatkan waktu dengan sebaik baiknya di bulan yang istimewa ini. Di antaranya adalah dengan membaca Al-Qur'an, bersedekah, berpuasa dan menanti malam yang lebih baik dari seribu bulan yaitu Lailatul Qadr. Ada banyak hikmah serta pelajaran yang dapat kita petik dari ibadah puasa ini, sehingga sebagai ASN atau Abdi Negara tidak ada alasan bagi kita yang sedang melaksanakan ibadah puasa untuk menurun kinerjanya, karena justru ibadah puasa itu sendiri telah mengajarkan kita untuk berdisiplin yang berawal dari dalam diri pribadi kita masing-masing. Kultum berjalan lancar dan ditutup  dengan mengucap Hamdalah. (winda)

Ada keluhan layanan atau aparat kami?