Laporan Inventaris Barang Milik Negara
Informasi berkala pelaporan umum
Informasi yang diumumkan secara berkala mengenai Aset Innvetaris Barang Milik Negara, Sarana Prasarana dan Fasilitas yang tersedia, Penggunaan dan Penatausahaannya
Sarana dan Prasarana sebagai fasilitas penunjang tugas pokok dan fungsi di Pengadilan Agama Unaaha, meliputi barang inventaris milik negara (BMN) berupa aset barang bergerak dan aset barang bergerak, sebagai berikut:
Foto Gedung Kantor Pengadilan Agama Unaaha
SARANA DAN PRASARANA GEDUNG (GEDUNG DAN BANGUNAN)
Pengadilan Agama Unaaha dibangun diatas tanah seluas 3.028 M2, dengan fasilitas bangunan gedung kantor, halaman, sarana parkir, ruangan pelayanan dan fasilitas lainnya. Diantaranya sebagai berikut;
1. Fasilitas gedung dan halaman
- Gedung kantor bertingkat seluas 1.012 M2. Sebagai tempat seluruh layanan Pengadilan dilakukan, baik layanan berperkara para pihak, layanan informasi, maupun layanan internal;
- Halaman seluas 2.522 M2
- Taman / Kolam ikan;
- Sarana parkir terbuka untuk publik. Digunakan untuk parkir kendaraan roda empat masyarakat pencari keadilan, tamu dan publik secara umum
- Sarana parkir kendaraan roda empat pegawai. Digunakan parkir kendaraan roda empat khusus untuk pegawai / hakiim;
- Sarana parkir kendaraan roda dua untuk publik. Digunakan untuk parkir kendaraan roda dua masyarakat pencari keadilan, tamu dan publik secara umum
- Sarana parkir kendaraan roda dua untuk pegawai
- Sarana Pos Jaga seluas 18 M2. Digunakan untuk tempat kerja / pusat pelayanan petugas keamanan
- Sarana Generator Set dengan kapasitas 30.000 VA;
- Rumah Genset ukuran 3 x 3 M2. Digunakan untuk penyimpanan Generator set dan perlatan yang berkaitan;Listrik PLN kapasitas 33.000 VA;
- Sarana komunikasi telepon 2 line PT. Telekomunikasi Indonesia, Nomor Telepon: 0408-2421187 dan 0408-2421155;
- Sarana koneksi internet 3 line masing-masing: internet unlimited Telkom Indihome /Use TV 50Mbps 1:4, internet unlimited Icon+ 100Mbps 1:4, dan internet broadband / dedicated Icon+ 10Mbps 1:1, tersedia wifi gratis untuk publik
- Sumber air bersih / sumber artesis dengan tandon air 4 x 1000 liter;
2. Fasilitas dalam gedung yang berhubungan dengan pelayanan publik.
Selain fasilitas diatas, didalam gedung kantor Pengadilan Agama Unaaha, terdapat fasilitas-fasilitas yang berhubungan langsung dengan pelayanan Pengadilan sebagai berikut:
- Dua buah Ruang sidang, masing-masing seluas 9,5 x 6 M2. Berfungsi sebagai tempat pelaksanaan persidangan, ruang sidang dua (tambahan) digunakan jika jumlah persidangan tidak dapat ditampung dalam ruang sidang utama, atau perkara persidangan sangat banyak.
- Ruang tunggu para pihak, seluas 7,8 x 6 M2, terdiri dari ruang tunggu pelayanan berperkara dan ruang tunggu persidangan pada selasar bawah gedung kantor, dilengkapi kursi tunggu, AC Stand dan kipas angin. Digunakan untuk para pihak menunggu layanan perkara , layanan persidangan, layanan informasi atau tempat menunggu pengambilan produk-produk pengadilan;
- Satu unit meja sentral pelayanan, terdiri dari meja I. Meja Ii dan meja III. Meja I diperuntukan bagu para pihak untuk menaksir panjar biaya perkara, meja II untuk pelayanan registrasi atau pendaftaran perkara para pihak, dan Meja III sebagai tempat pelayanan pengambilan produk pengadilan, seperti akta cerai, salinan putusan dan penetapan;
- Dua buah layar informasi LCD 49 Inch di ruang tunggu. Digunakan untuk menampilkan informasi publik, seperti profil, dokumentasi kegiatan maupun informasi penting lannnya;
- satu unit TV Channel Use TV, diruang tunggu;
- satu unit PC Publik, untuk penelusuran perkara diruang tunggu. Digunakan sebagai sarana publik, agar publik dapat secara mendiri mengakses atau menelusiri perkekmbangan perkaranya secara mandiri;
- satu unit mesin pengambilan tiket antrian sidang dimeja informasi. Digunakan untuk mencetak atau membuat daftar antrian para pihak yang akan melaksanakan persidangan;
- satu unit sound sistem yang terhubung dengan mesin antrian / panggilan sidang dari ruang sidang. Digunakan sebagai pengeras suara didalam ruang tunggu dan diluar gedung kantor / parkir kendaraan
- satu unit kursi roda untuk penyandang disabilitas di ruang tunggu. Digunakan untuk mendukung penyandang disabilitas dapat mengakses layanan pengadilan;
- satu set peralatan pertolongan pertama (Kotak P3K) diruang kesehatan, Digunakan untuk publik, jika terjadi kecelakan ringan dan membutuhkan pertolongan segera;
- dua unit dispenser, penyediaan air minum gratis (teh/kopi/air minral) untuk publik diruang tunggu luar (gazebo) dan ruang tunggu dalam kantor. Digunakan untuk publik, agar dapat menikmati minum gratis sambil menunggu layanan;
- satu unit tempat majalah / bahan bacaan di ruang tunggu;
- tiga unit alat pemadam kebakaran ringan (APAR) di selasar bawah dan selasar atas. Digunakan untuk kperluan emergency jika terjadi kebakaran ringan, jika terjadi kebakaran api besar maka petugas akan segera menghubungi petugas pemadam kebakaran;
- Satu buah ruang mediasi, seluas 3x4 M2. Digunakan untuk melakukan mediasi antra para pihak yang bersengketa, dimediasi oleh seorang Hakim Mediator yang dipilih para pihak;
- Satu buah fasilitas tempat penitipan helm dekat pos / area parkir publik. Digunakan untuk menyimpan / menitipkan helm bagi pemilik kendaraan roda dua;
- Satu buah fasilitas charging handpone diruang tunggu. Digunakan untuk melakukkan charging handphone para pihak secara mandiri
- Satu buah ruang PTSP seluas 6 x 1.8 M2. yang didalamnya terdapat meja informasi/pengaduan, meja pendafatran, kasir, dan posbakum Digunakan sebagai tempat layanan informasi, terdapat petugas meja informasi didalamnya yang siap melayani permintaan informasi masyarakat dan publik;
- Satu buah ruang kasir yang bergabung dengan PTSP. Digunakan sebagi tempat penyerakan bukti pembayaran berperkara dari atau ke Bank yang ditunjuk yang dilakukan para pihak yang berperkara, selain itu sebagai tempat penagmabilan sisa pengembalian panjar biaya perkara para pihak;
- Satu buah ruang laktasi, seluas 2 x 3,8M2. Digunakan untuk para pihak, bagi ibu yang menyusui anak kecilnya;
- Satu buah ruang bermain anak, seluas 3,5 x 3,25 M2, digunakan untuk anak-anak para pihak pencari keadilan;
- Satu buah ruang Pos Pelayanan hukum yang bergabung dengan PTSP,digunakan untuk Pelayanan Bantuan Hukum masyarakat;
- Dua buah toilet untuk publik, seluas 2 x 1,8M2, digunakan untuk para pihak atau publik;
- Dua buah toilet difabel untuk penyandang disabilitas, seluas 2 x 1,8M2, digunakan untuk para pihak atau publik yang berkebutuhan khusus;
Tabel jumlah sarana dan prasarana gedung:
No. |
NamaAset |
Luas Tanah M2 |
Luas Bangunan |
Nilai (Rp) |
Keterangan |
1 |
Tanah |
3.028 |
- |
854.350.000 |
Untuk bangunan Kantor |
2 |
Gedung |
- |
1.012 M2 |
3,108,288,000 |
Gedung Kantor |
3 |
Pos Jaga Permanen |
- |
18 M2 |
18,353,000 |
Pos Satpam, perluasan di tahun 2024 |
4 |
Garasi Kendaraan Roda |
- |
240 M2 |
193.986.000 |
Garasi Mobil (beratap) |
5 |
Garasi Kendaraan Roda 2 |
- |
120 M2 |
147.581.000 |
Garasi Motor (beratap) |
6 |
Pagar Permanen |
- |
232 M2 |
344,902,000 |
Permanen |
7 |
Taman Permanen |
1.700 |
- |
270,567,000 |
Taman/jalan, paping blok, garasi mobil terbuka |
Tabel sarana ruangan / fasilitas dalam gedung utama kantor:
No. |
NamaAset |
Volume (M2) |
Kondisi |
Keterangan |
||
Baik |
Rusak ringan |
Rusak berat |
||||
I |
Ruangan kerja |
|
|
|
|
|
1 |
Ruang Ketua |
6,5 x 8 |
1 |
- |
- |
Terdapat sice tamu dan toilet di dalam |
2 |
Ruang Wakil |
6,5 x 7,5 |
1 |
- |
- |
Terdapat sice tamu dan toilet di dalam |
3 |
Ruang Hakim |
9,5 x 6 |
1 |
- |
- |
Toliet di dalam |
4 |
Ruang Panitera |
4 x 3,6 |
1 |
- |
- |
Terdapat sice tamu dan toilet di dalam |
5 |
Ruang Sekretaris |
2,5x 3,8 |
1 |
- |
- |
Terdapat sice tamu dan toilet di dalam |
6 |
Ruang Kepaniteraan |
7,8 x 4 |
1 |
- |
- |
Ruang kerja para panmud |
7 |
Ruang Kesekretariatan |
7,8 x 4 |
1 |
- |
- |
Ruang kerja para kasubbag |
8 |
Ruang Bendahara |
1,8 x 3,8 |
1 |
- |
- |
Terdapat Brankas |
9 |
Ruang Panitera Pengganti |
- |
- |
- |
- |
Belum ada |
10 |
Ruang Jurusita/JSP |
3 x 4 |
1 |
- |
- |
Ruang kerja Jurusita Pengganti |
11 |
Ruang Server |
3 x 4 |
1 |
- |
- |
Peralatan server & ruang kerja sub IT |
12 |
Ruang Arsip Perkara |
4 x 6 |
1 |
- |
- |
Terdapat lemari arsip |
13 |
Ruang Arsip Umum |
- |
- |
- |
- |
Belum ada, diperlukan ruang arsip dinamis |
14 |
Perpustakaan |
4 x 3,5 |
1 |
- |
- |
Terdapat lemari dan buku |
15 |
Ruang Rapat utama |
9,5 x 6 |
1 |
- |
- |
Pada Lt 2 |
16 |
Ruang Sekretariat APM |
4 x 3,8 |
1 |
- |
- |
Terdapat dokumen akreditasi |
|
|
|
|
|
|
|
II |
Ruangan Pelayanan |
|
|
|
|
|
1 |
Meja Front Office (Piket /Meja Tamu) |
3 x 1,2 |
1 |
- |
- |
Di lobi kantor |
2 | Ruang PTSP | 6 x 1,8 | 1 | - | - | Terdiri dari beberapa layanan / meja: |
Meja Informasi |
- | 1 |
Bergabung dengan ruang PTSP |
|||
Meja Pengaduan |
- |
- |
- |
- |
Bergabung dengan Meja Informasi |
|
Meja Pendaftaran |
- |
1 |
- |
- |
Bergabung dengan ruang PTSP | |
Meja Kasir |
- |
1 |
- |
- |
Bergabung dengan ruang PTSP | |
Ruang e-court | - | 1 | - | - | Bergabung dengan ruang PTSP | |
Ruang Posbakum | - | 1 | - | - | Bergabung dengan ruang PTSP | |
3 |
Ruang Tunggu Pelayanan |
7,8 x 6 |
1 |
- |
- |
Terdapat meja gugatan mandiri, AC stand, dan kipas, kursi, TV, charger HP, air minum, kursi disabilitas, majalah baca |
4 |
Ruang Tunggu Sidang |
3 x 3 |
1 |
- |
- |
Dalam satu area Ruang Tunggu Pelayanan , terdapat PC info perkara, antrian sidang, |
5 |
Ruang Sidang Utama |
9,5 x 6 |
1 |
|
|
Terdapat 1 Paket meja sidang |
6 |
Ruang Sidang Tambahan |
9,5 x 6 |
1 |
- |
- |
Terdapat 1 Paket meja sidang |
7 |
Ruang Barang Bukti |
- |
- |
- |
- |
Belum ada |
8 |
Ruang Mediasi |
3 x 4 |
1 |
- |
- |
|
9 |
Ruang Kesehatan |
2 x 3,8 |
1 |
- |
- |
Masih bergabung Ruang Laktasi |
10 |
Ruang penasehat hukum |
2,5 x 2,5 |
- |
- |
- |
Belum ada |
11 |
Ruang Menyusui/Laktasi |
2 x 3,8 |
1 |
- |
- |
Berdampingan Ruang kerja Sekretaris |
12 |
Ruang bermain anak |
3,5 x 3,25 |
1 |
- |
- |
|
13 |
Ruang baca umum |
2x3,5 |
1 |
- |
- |
Di depan perpustakaan |
|
|
|
|
|
|
|
II |
Ruangan utility |
|
|
|
|
|
1 |
Selasar |
- |
2 |
- |
- |
Pada Lt 1 dan 2, terdapat 3 tabung pemadam api ringan |
2 |
Gudang ATK |
- |
- |
- |
- |
Belum ada |
3 |
Gudang Barang rusak |
3,5 x 4 |
1 |
- |
- |
Di Lt 2 |
4 |
Kamar Mandi/Toilet Pegawai |
2 x 1,8 |
3 |
- |
- |
Di Lt 1 dan 2 |
5 |
Kamar Mandi/Toilet Umum |
2 x 1,8 |
2 |
- |
- |
Di Lt 1 dekat ruang pelayanan |
6 |
Ruang penitipan barang / helm |
- |
- |
- |
- |
Belum ada |
7 |
Pantri |
4x 3,8 |
1 |
- |
- |
Eks. Ruang Bendahara di Ruang Keskretariatan |
8 |
Ruang istrirahat pegawai |
1,5 x 2,5 |
1 |
- |
- |
Di Lt2, hanya untuk duduk dan minum |
9 | Balkon (Smoking Area pegawai) | 2 x 2,5 | 1 | - | - | Di Lanatai 2 |
Tabel jumlah sarana Rumah Dinas:
No. |
NamaAset |
Jumlah |
Type / Vol |
Kondisi |
Nilai (Rp) |
Keterangan |
||
Baik |
Rusak ringan |
Rusak berat |
||||||
I |
Rumah Dinas |
|
|
|
|
|
|
|
1 |
Rumah Dinas Ketua |
- |
- |
- |
- |
- |
- |
Alih Fungsi menjadi Bangunan Arsip, belum direhab / belum digunakan |
2 |
Rumah Dinas Wakil Ketua |
- |
- |
- |
- |
- |
- |
belum memiliki |
3 |
Rumah Dinas Hakim |
- |
- |
- |
- |
- |
- |
sda |
4 |
Rumah Dinas Panitera |
- |
- |
- |
- |
- |
- |
sda |
5 |
Rumah Dinas Sekretaris |
- |
- |
- |
- |
- |
- |
sda |
SARANA DAN PRASARANA PERALATAN DAN MESIN
Tabel jumlah sarana kendaraan dinas:
No. |
Nama Aset |
Tahun Peroleh an |
Kondisi |
Nilai (Rp) |
Keterangan |
||
Baik |
Rusak ringan |
Rusak berat |
|||||
I |
Kendaraan Roda 4 |
|
|
|
|
472,570,243 |
|
1 |
Mini Bus - Kijang Innova |
2006 |
- |
1 |
- |
157.000.003 |
Ketua |
2 |
Mini Bus - Toyota Avanza |
2011 |
- |
1 |
- |
169.400.000 |
Operasional |
3 | Mini Bus - Toyota Avanza | 2012 | - | 1 | - | 146,170,240 | Operasional |
|
|
|
|
|
|
|
|
II |
Kendaraan Roda 2 |
|
|
|
|
46.630.000 |
|
1 |
Sepeda Motor - Honda New Blade CW |
2012 |
1 |
- |
- |
15.543.333 |
Operasional Panmud Hukum |
2 |
Sepeda Motor - Honda New Blade CW |
2012 |
1 |
- |
- |
15.543.333 |
Operasional Pengantran Akta Cerai (Parakai) |
3 |
Sepeda Motor - HONDA REPSOL BLADE |
2012 |
1 |
- |
- |
15.543.333 |
Operasional Panmud Gugatan |
Tabel jumlah sarana dan prasarana fasilitas gedung:
No |
NamaAset |
Kuantitas |
Satuan Ukuran |
Nilai(Rp) |
Keterangan |
1 |
PC |
23 |
Unit |
329,667,480 |
Berfungsi 14 unit |
2 |
Laptop/ Notebook |
26 |
Unit |
283,668,675 | Berfungsi 14 unit |
3 |
Telepon |
1 |
Unit |
500.000 |
|
4 |
Faximile |
2 |
Unit |
4.350.000 |
1 unit baik |
5 |
Jaringan Internet |
1 |
Unit |
10.000.000 |
Website / aset tak berwujud |
6 |
Brankas |
2 |
Buah |
7.628.500 |
|
7 |
TV |
2 |
Unit |
14.097.400 |
LCD Informasi R.tunggu |
8 |
Meubelair |
210 |
Unit |
672.710.260 |
|
9 |
Daya Listrik |
23.000 |
Watt |
16.626.000 |
|
10 |
CCTV |
1 |
Unit |
10.000.000 |
8 titik pantau kamera |
11 |
LCD Projektor/Inocus |
1 |
Unit |
7.117.000 |
|
12 |
Genset |
1 |
Unit |
200.600.000 |
30 KVA automatis |
13 |
Kamera Digital |
1 |
Unit |
9.462.500 |
DSLR Nikon P900 |
14 |
Komputer Jaringan lainnya |
1 |
Unit |
32.086.600 |
Server |
15 |
Komputer unit lainnya |
1 |
Unit |
28.655.500 |
Mini PC, Touchscreen |
16 |
Storage Modul Disk |
1 |
Unit |
1.734.000 |
Eksternal Hardisk |
17 |
Printer |
16 |
Unit |
29.580.150 |
6 baik |
18 |
Scanner |
4 |
Buah |
13.962.950 |
|
19 |
Peralatan jaringan lainnya |
15 |
Buah |
38.678.133 |
Hub, LAN , dll |
Berikut ini Disajikan Laporan Aset Barang Milik Negara selengkapnya, adapun mengenai Catatan Ringkas BMN (CRBMN) dapat dilihat DISINI
Laporan Inventaris Barang Milik Negara Laporan BMN Periode Semester I Tahun 2024
15 Juli 2024 08:10 di publikasi Winda Listyaningsih 169x
Daftar dan Laporan Aset Inventaris Barang Milik Negara, laporan posisi BMN dalam neraca,dan Catatan atas laporan BMN Kuasa Pengguna Periode Semester 1 Tahun 2024 Preview Unduh… Lihat
Laporan Inventaris Barang Milik Negara Laporan BMN Periode Semester 2 Tahun 2023
31 Desember 2023 10:10 di publikasi Haris Eka Putra L. S.IP., M.M 487x
Daftar dan Laporan Aset Inventaris Barang Milik Negara, laporan posisi BMN dalam neraca,dan Catatan atas laporan BMN Kuasa Pengguna Periode Semester 2 Tahun 2023 Preview… Lihat
Laporan Inventaris Barang Milik Negara Laporan BMN Periode Semester 1 Tahun 2023
11 Juli 2023 11:10 di publikasi Yudhi Wijaya 402x
Daftar dan Laporan Aset Inventaris Barang Milik Negara, laporan posisi BMN dalam neraca,dan Catatan atas laporan BMN Kuasa Pengguna Periode Semester 1 Tahun 2023 Preview… Lihat
Laporan Inventaris Barang Milik Negara Laporan BMN Periode Semester 2 Tahun 2022
03 Maret 2023 06:10 di publikasi Winda Listyaningsih 425x
Daftar dan Laporan Aset Inventaris Barang Milik Negara, laporan posisi BMN dalam neraca,dan Catatan atas laporan BMN Kuasa Pengguna Periode Semester 2 Tahun 2022 Unduh - Lihat
Laporan Inventaris Barang Milik Negara Laporan BMN Periode Semester 1 Tahun 2022
30 Juni 2022 06:10 di publikasi Yudhi Wijaya 2542x
Daftar dan Laporan Aset Inventaris Barang Milik Negara, laporan posisi BMN dalam neraca,dan Catatan atas laporan BMN Kuasa Pengguna Periode Semester 1 Tahun 2022 Preview… Lihat
Laporan Inventaris Barang Milik Negara Laporan BMN Periode Semester 2 Tahun 2021
16 Maret 2022 08:10 di publikasi Haris Eka Putra L. S.IP., M.M 628x
Daftar dan Laporan Aset Inventaris Barang Milik Negara, laporan posisi BMN dalam neraca,dan Catatan atas laporan BMN Kuasa Pengguna Periode Semester 2 Tahun 2021 FILE… Lihat
Terbaru
Surat Dinas Pengisian e-survei [m0203-2024] 27 Sep 2024
Surat Dinas Undangan [m0197-2024] 24 Sep 2024
Surat Dinas Rumusan masalah [m0199-2024] 24 Sep 2024
Surat Dinas Verifikasi data [m0201-2024] 24 Sep 2024
15 JUL 2024
Laporan BMN Periode Semester I Tahun 2024
31 DES 2023
Laporan BMN Periode Semester 2 Tahun 2023
11 JUL 2023
Laporan BMN Periode Semester 1 Tahun 2023
03 MAR 2023
Laporan BMN Periode Semester 2 Tahun 2022
30 JUN 2022
Laporan BMN Periode Semester 1 Tahun 2022
Surat Dinas Surat keterangan sakit [m0079-2023] 08 Feb 2023
Surat Dinas Setoran iuran ikahi [k0647-2021] 02 Jul 2021