..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

TANGIS AIR MATA WARNAI PENGANTAR ALIH TUGAS 4 PEGAWAI PA UNAAHA

DI PUBLIKASI YUDHI WIJAYA DALAM BERITA 10/03/20 332x

Unaaha | www.pa-unaaha.go.id

4 orang tenaga teknis Kepaniteraan Pengadilan Agama Unaaha, secara resmi dilepas pimpinan dalam seremoni Pengantar Alih Tugas diruang media center Pengadilan Agama Unaaha, yang terdiri dari seorang dari Hakim, Panitera, Panitera Muda dan Jurusita. Seremoni kegiatan dilangsungkan setelah selesai menyelesaikan tugasnya yaitu melaksanakan persidangan terakhir di Pengadilan Agama Unaaha atas perkara yang ditanganinya. (Senin, 09/03/2020).

Pelepasan ke empat tenaga teknis tersebut, yaitu Hakim Zulfahmi, S.HI dipromosi sebagai Hakim di Pengadilan Agama Amurang, Dra. Faryati Yaddi, MH Panitera Muda Hukum dipromosi menjadi Panitera di Pengadilan Agama Lasusua, Sopian, S.HI Panitera Pengganti  dipromosi menjadi Panitera Muda di Pengadilan Agama Wangi-wangi, dan Ali Murdani Candra Jurusita Pengganti mutasi ke Pengadilan Agama Muara Labuh sebagai Jurusita.  Promosi dan Mutasi tersebut berdasarkan hasil rapat Tim Promosi dan Mutasi (TPM) Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama tanggal 13 Pebruari 2020. Selain ke empat tenaga teknis yang keluar dari Pengadilan Agama Unaaha, berdasarkan hasil TPM tersebut, terdapat satu orang tenaga teknis yang mutasi/promosi dengan jabatan berbeda namun dalam satuan kerja yang sama, yaitu Lasmnah, S.HI yang semula Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Unaaha dipromosi menjadi Panitera Muda Hukum.


Foto. Kesan dan pesan tenaga teknis yang mutasi

Rasa haru dan kesedihan akan perpisahan tidak dapat dibendung saat 4 pegawai tersebut menyampaikan kesan dan pesan selama di Pengadilan Agama Unaaha. Terlebih ketika Faryati Yaddi yang telah lebih dari 10 tahun berada di Pengadilan Agama Unaaha sebagai Panitera Muda Hukum. Isak tangis dan air mata mewarnai kegiatan pengantar alih tugas ini, baik dari personil yang dilepas maupun personil yang ditinggal.

Disadari mutasi dan promosi sebagai ASN khususnya di lingkungan peradilan adalah sebuah keniscayaan agar ada peningkatan jenjang karir menjadi lebih baik dan penyegaran personil. Pelepasan 4 orang tenaga teknis keluar Pengadilan Agama Unaaha tidak dibarengi dengan masuknya tenaga teknis baru, sehingga jumlah tenaga kepaniteraan yang ada semakin berkurang. Hal ini disampaikan Najmiah Sunusi, S.Ag, MH dalam sambutannya di kegiatan ini. 


Foto. Ketua Pengadilan Agama Unaaha

"...perpisahan yang dirasakan itu dua dimensi, yaitu rasa kesedihan dan rasa bahagia, kesedihan karena pengadilan Agama unaaha kehilangan 4 tenaga teknis, sedih karena mungkin tempat yang dituju, namun kesemua hasil TPM ini merupakan promosi yang tentu karir kedepannya akan lebih baik ... ".Kata Najmiah.

"...kami harapkan ditempat tugas yang baru agar tetap bekerja profesional, yang buruk-buruk dibuang, jangan dibawa dan segala yang baik dapat diterapkan di tempat tugas yang baru..." Lanjutnya.

Foto. bersama tenaga teknis yang mutasi

Di penghujung kegiatan, seluruh Hakim, Pegawai dan Tenaga pendukung Pengadilan Agama Unaaha memberikan ucapan selamatnya dan cindera mata kepada seluruh personil yang mutasi ke Pengadilan Agama lain. Jabat tangan dan pelukan hangat melepas kepergian ketempat tugas yang baru. (yudh)

 

Ada keluhan layanan atau aparat kami?