..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

GERAKAN SATU JUTA POHON SEDUNIA, KETUA PA UNAAHA ANDIL BERSAMA FORKOMPINDA KONAWE

DI PUBLIKASI YUDHI WIJAYA DALAM BERITA 07/01/20 149x


Ketua PA Unaaha menanam bibit pohon rambutan

Konawe | www.pa-unaaha.go.id

Hari Satu Juta Pohon sedunia yang ditetapkan tanggal 10 Januari, dilingkungan instansi di Kabupaten Konawe diperingati dengan gerakan menanam buah-buahan. Memamfaatkan lahan milik Kepolisian Resort Kabupaten Konawe, jajaran Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkompinda) Konawe, bersama-sama menanam tanaman produktif, seperti durian, mangga, rambutan, manggis dan tumbuhan produktif lainnya. Dipimpin oleh Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, seluruh pimpinan dalam jajaran Forkompinda aktif menanam bibit tanamannya masing-masing. (07/01/2020).

Kepala Kepolisian Resort Konawe berinisiatif menyediakan lahan kosong miliknya untuk ditanami sejumlah pohon dalam kegiatan ini. Lahan kosong yang rencananya akan dijadikan rumah dinas susun bagi anggota Kepolisian Kabupaten Konawe ini, sudah cukup lama gersang, terbiar kosong tanpa ada pepohonan sedikitpun. Lokasi inilah yang kemudian menjadi icon gerakan menanam sejuta pohon di Kabupaten Konawe.


Pose bersama usai penamaan pohon

Tampak hadir Ketua Pengadilan Agama Unaaha, Najmiah Sunusi, S.Ag.MH, Ketua Pengadilan Negeri Febrian Ali., SH.,MH, Kapolres Konawe AKBP Muhammad Nur Akbar, Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe dan pimpinan Forkompinda lainnya dilokasi penanaman pohon.

"Nanti kalau ini berbuah, silahkan dinikmati hasil tanaman yang ditanam ini" Ujar Kapolres kepada pimpinan Forkompinda lainnya.

Pencemaran udara yang semakin tidak terkendali dan menipisnya lapisan ozon, berdampak negatif terhadap iklim bumi dan kehidupan secara keseluruhan. Ketidakstabilan cuaca, erosi, tanah longsor dan banjir merupakan salah satu dampak nyata yang terjadi saat ini. Kesadaran ini yang mendorong manusia untuk tetap menjaga dan melestarikan alam. Momentum gerakan menaman satu juta pohon sedunia menjadi tonggak untuk meminimalkan dampak negatif kerusakan alam dimuka bumi. (yudh)

 

 

Ada keluhan layanan atau aparat kami?