..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

TURUN KEJALAN, PUBLIC CAMPAIGN ANTI KORUPSI PA UNAAHA BERBAGI MASKER

DI PUBLIKASI YUDHI WIJAYA DALAM BERITA 24/03/21 149x

Unaaha | www.pa-unaaha.go.id

Rabu, 24 Maret 2021, Ketua Pengadilan Agama Unaaha Najmiah Sunusi, S.Ag, MH bersama unsur pimpinan dan tim aksi Pengadilan Agama Unaaha, turun ke jalan poros Kota Unaaha untuk mengkampanyekan seruan anti korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) kepada masyarakat yang melalui jalan tersebut. Kegiatan outdoor yang dilaksanakan pagi hingga menjelang tengah hari ini, tepat berada di depan kantor Bupati Konawe dalam kompleks perkantoran Kabupaten Konawe.

Kegiatan yang merupakan bagian dari public campaign pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang digalakkan di lingkungan Pengadilan Agama Unaaha ini bertujuan agar masyarakat luas mengetahui bahwa Pengadilan Agama Unaaha mendukung dan dalam upaya pembangunan Zona Integritas satuan kerja berpredikat WBK/ WBBM.


Foto. aksi pembagian brosur anti KKN dan masker gratis

Selain menyampaikan seruan-seruan anti KKN, juga dilakukan pembagian brosur dan masker secara gratis kepada masyarakat yang lewat. Pembagian masker dilakukan karena pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman secara nasional, termasuk di Kota Unaaha.

Ketua Pengadilan Agama Unaaha menjelaskan bahwa masyarakat diharapkan dapat mendukung Pengadilan Agama Unaaha agar tetap menjaga integritas, kualitas pelayanan serta melaporkan jika terdapat indikasi dugaan terjadinya pelanggaran yang dilakukan aparat pengadilan melalui jalur pengaduan yang ada. "...jadi kami sampaikan, kami menolak KKN, jika aparat kami melakukan pelanggaran atau ada indikasi KKN, supaya melaporkannya melalui layanan pengaduan, atau melalui whistleblowing sistem Mahkamah Agung yaitu aplikasi SIWAS secara online.". jelas Najmiah.


Foto. Ketua PA Unaaha dalam kegiatan aksi

Integritas dan orientasi pelayanan aparat pengadilan kepada masyarakat pencari keadilan menjadi salah satu kunci keberhasilan pencapaian upaya WBL/WBBM tersebut. Kontribusi dan feedback masyarakat atas pelanggaran, dugaan terjadinya KKN, maupun ketidakpuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan Pengadilan Agama Unaaha sangat diharapkan sebagai alat kontrol sekaligus respon atas pelayanan yang diberikan tersebut.


Foto. WKPA Unaaha menyampaikan orasi anti KKN

"...mohon maaf jika perjalanan Bapak Ibu agak terganggu dengan kehadiran kami disini, kami menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka sosialisasi Zona Integritas di Pengadilan Agama Unaaha..." seru A Muh. Yusri Patawari, SHi, MH (Wakil Ketua Pengadilan Agama Unaaha) saat menyampaikan orasi pada aksi turun kejalan ini. Wakil Ketua Pengadilan Agama Unaaha juga menghimbau agar masyarakat berperan serta untuk mendukung Pengadilan Agama Unaaha mewujudkan Zona Integritas.

Menjelang tengah hari, brosur dan masker yang telah disiapkan habis terbagi kepada masyarakat, dan tim aksi kembali ke kantor Pengadilan Agama Unaaha untuk melanjutkan aktifitas seperti biasanya. (yudh)

 

Ada keluhan layanan atau aparat kami?