..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

POLA MAKAN DIATUR, BEROLAHRAGA, BANYAK MINUM AIR PUTIH DAN KONSUMSI SUPLEMEN YANG DIPERLUKAN ITU CEGAH GANGGUAN KESEHATAN

DI PUBLIKASI YUDHI WIJAYA DALAM BERITA 13/09/19 136x

Unaaha | www.pa-unaaha.go.id

Aktivitas perkantoran yang dilakukan secara rutin dan monoton selama tidak kurang dari 40 jam seminggu, ditambah beban pekerjaan dan tingkat stressing yang tinggi, menjadi salah satu penyebab rentannya pegawai mengalami gangguan kesehatan. Ditambah lagi pola hidup yang tidak sehat dan kurangnya aktifitas fisik untuk berolahraga, membuat datangnya suatu penyakit menjadi sangat sulit untuk dihindari.

Tim dari konsultan kesehatan Kimia Farma Unaaha, yang terdiri dari seorang konsultan kesehatan didampingi dua apoteker melakukan chek up kesehatan seluruh Hakim dan aparat Pengadilan Agama Unaaha di ruang rapat Pengadilan, yang meliputi keseimbangan berat badan, analisa tekanan darah, detak jantung dan serangkaian analisa kesehatan lainnya, dengan menggunakan peralatan analisa yang cukup kekinian, dan semuanya dilakukan secara gratis. (13/09/2019).

Tampak fisik seluruh aparat Pengadilan sehat, namun setelah melalui serangkaian analisa kesehatan, didapati secara umum indikator ambang batas untuk kadar kolesterol, asam urat, gangguan pernafasan, gangguan lambung, penglihatan dan reumatik, rata-rata dan bervariasi pada level yang dinyatakan tidak sehat.

"Keluhan secara keseluruhan paling banyak di peredaran darah jantung ke otak atau kolesterol, gangguan ginjal atau asam urat, gangguan pernafasan atau paru-paru, gangguan pencernaan lambung atau maag dan gangguan penglihatan serta reumatik...." Jelas Ibu Mhila, konsultan kesehatan (ketua tim chek up), kepada redaksi usai pemeriksaan kesehatan dilakukan.

"Langkah yg perlu dilakukan pola makan teratur, olahraga rutin. Konsumsi air minum 8 gelas sehari,Komsumsi suplemen yg tepat Yg sesuai dgn keluhan dan yg telah di rekomendasikan..." Lanjut Mhila

Aktivitas kantor yang lebih banyak duduk, dengan pola kerja yang tidak sehat, dapat mempengaruhi hasil pekerjaan sehari-hari.

Foto. Ketua bersama tim kesehatan

Najmiah Sunusi, S.Ag, MH (Ketua) berterima kasih atas kedatangan tim kesehatan yang datang memeriksa dan merekomendasikan tips pencegahan gangguan kesehatan yang dapat saja terjadi kapan saja. (yudh)

Ada keluhan layanan atau aparat kami?