..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

PIMPINAN PENGADILAN AGAMA UNAAHA GELAR SOSIALISASI PP NO. 94 TAHUN 2021 TENTANG DISIPLIN ASN

DI PUBLIKASI HARIS EKA PUTRA L. S.IP., M.M DALAM BERITA 07/10/21 94x

  

Unaaha || www.pa-unaaha.go.id

Seluruh jajaran Hakim dan Pegawai serta PPNPN Pengadilan Agama Unaaha mengikuti sosialiasi PP No. 94 Tahun 2021 Tentang Tata Cara Penjatuhan Hukuman Disiplin bagi ASN, yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Unaaha, Najmiah Sunusi, S.Ag., M.H serta didampingi Wakil Ketua Sudirman M. S.HI., M.E, yang bertempat di ruang Media Center pada Kamis (07/10/2021).  

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Sudirman S.HI., M.E memaparkan secara langsung tentang aturan baru mengenai tata cara penjatuhan hukuman disiplin bagi pegawai yang baru saja disahkan oleh Pemerintah pada Agustus yang lalu. Dalam PP No. 94 ini terdapat beberapa perubahan terkait sanksi atas pelanggaran disiplin pegawai dibanding dengan Peraturan pemerintah yang sebelumnya yakni PP No. 53 Tahun 2010. Salah satunya yakni pemotongan tunjangan kinerja maksimal sebesar 25 % selama 12 bulan.

Dengan berlakunya PP No. 94 Tahun 2021 tersebut, maka Peraturan Pemerintah sebelumnya yang mengatur tentang Pegawai Negeri Sipil, yakni Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 1974 tentang Pembatasan Kegiatan Pegawai Negeri Dalam Usaha Swasta dicabut dan dinyatakan tidak berlaku, dementara itu Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil sepanjang tidak mengatur jenis Hukuman Disiplin sedang, dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Adapun Peraturan perundang-undangan yang merupakan pelaksanaan dari peraturan perundang-undangan mengenai Disiplin PNS yang ada sebelum berlakunya Peraturan Pemerintah ini dinyatakan tetap berlaku sepanjang tidak bertentangan dan belum diubah berdasarkan Peraturan Pemerintah ini;

Pada Akhir pemaparan materi sosialisasi, Sudirman M, S.HI., M.E mengharapkan agar seluruh jajaran pada Pengadilan Agama Unaaha untuk terus meningkatkan kedisiplinan serta kepatuhan terhadap aturan-aturan yang berlaku. “saya harapkan kepada seluruh Jajaran agar dapat meningkatkan terus kedisiplinannya dan menjadikan PP No. 04 Tahun 2021 ini sebagai salah satu reminder dalam bekerja sehingga dapat meningkatkan profesionalisme bagi masing-masing pegawai dalam mengabdi kepada bangsa dan negara” ujar beliau. (hep)

Ada keluhan layanan atau aparat kami?