..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

Pengawasan dan Pembinaan Rutin Oleh Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara di Pengadilan Agama Unaaha

DI PUBLIKASI DITA WARDHANI DALAM BERITA 23/09/20 110x

  Foto Rapat Ekspose hasil Pembinaan dan Pengawasan oleh Tim dari PTA Sulawesi Tenggara

Unaaha, pada tanggal 21-22 September 2020 dalam rangka monitoring dan evaluasi rutin di Pengadilan Agama Unaaha, Tim Pembinaan dan Pengawasan Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara melakukan pengawasan regular di Pengadilan Agama Unaaha. Tim ini dipimpin oleh Yang Mulia Drs. Wahyudi, S.H., M.H. (Hakim Tinggi PTA Selawesi Tenggara) dengan anggota H. Bashir Ahmad, S.H., M.H. (Panitera Pengganti PTA Sulawesi Tenggara), Jastas, S.HI (Kasubag Tata Usaha dan Rumah Tangga) dan Jumriani Nurdi, S.E (Sub Bag. Keuangan dan Pelaporan).

Pengawasan serta Pembinaan yang dilakukan oleh PTA Sulawesi Tenggara tersebut merupakan serangkaian kegiatan yang bersifat sebagai pengendalian yang terus menerus dilakukan oleh PTA Sulawesi Tenggara sebagai Pengadilan Tingkat banding pada wilayah hukum Sulawesi Tenggara terhadap Pengadilan Agama di bawahnya yang dalam hal ini dilakukan di Pengadilan Agama Unaaha, Pengawasan tersebut dilakukan secara preventif atau represif agar pelaksanaan tugas pada PA Unaaha tersebut berjalan secara efektif dan efisien sesuai dengan rencana kegiatan dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pemeriksaan dilaksanakan pada bidang kesekretariatan dan kepaniteraan, para pengawas memeriksa dan mewawancarai pegawai/petugas yang berkaitan dengan objek yang diperiksa dan membuat laporannya untuk diumumkan dalam rapat ekspose hasil pemeriksan. Pemeriksaan yang dilakukan oleh pengawas dari PTA Sulawesi Tenggara di Pengadilan Agama Unaaha berlangsung selama 2 hari. Rapat ekspose hasil pemeriksaan dilaksanakan pada Selasa sore pukul 15.45 WITA di Ruang Rapat/Media Center Pengadilan agama Unaaha yang bertempat di lantai II gedung Pengadilan.

Rapat Ekspose tersebut dilaksanakan di ruang Media Center Pengadilan Agama Unaaha dengan dihadiri oleh segenap Pimpinan, Para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Pegawai dan tenaga honorer. Acara dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Unaaha Yang Mulia Najmiah Sunusi, S.Ag., M.H. dengan mengucapkan terimakasih kepada Ketua Tim Pembinaan dan Pengawasan, Yang Mulia Drs. Wahyudi, S.H, M.H. beserta anggotanya atas kedatangannya di Pengadilan Agama Unaaha guna memberikan arahan kepada seluruh jajaran di Pengadilan Agama Unaaha guna meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan dan kinerja.

Foto Penyerahan hasil ekspose oleh Tim Pengawasan dan Pembinaan PTA Sultra kepada PA Unaaha

Pada akhirnya acara ditutup dengan penyerahan dokumen hasil pembinaan dan pengawasan yang dilakukan oleh Tim Pembinaan dan Pengawasan oleh PTA Sulawesi Tenggara yang diberikan oleh Hakim Tinggi PTA Sulawesi Tenggara, Bapak Drs. Wahyudi, S.H., M.H. dan diterima oleh Ketua PA Unaaha, Najmiah Sunusi S.Ag, M.H., dengan begitu berakhir pula rangkaian agenda pengawasan dan pembinaan oleh PTA Sulawesi Tenggara di PA Unaaha. (dith)

foto bersama Tim Pengawasan dan Pembinaan PTA Sultra dengan segenap pegawai PA Unaaha

 

Ada keluhan layanan atau aparat kami?