..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

Pengadilan Negeri Unaaha Lakukan Studi Banding Pembangunan Zona Integritas ke Pengadilan Agama Unaaha


Pengadilan Negeri Unaaha Lakukan Studi Banding Pembangunan Zona Integritas ke Pengadilan Agama Unaaha

DI PUBLIKASI HARIS EKA PUTRA L. S.IP., M.M DALAM BERITA 16/01/23 34x

Ketgam. Studi Banding Pimpinan dan Seluruh Aparatur Pengadilan Negeri Unaaha mengenai Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Unaaha

www.pa-unaaha.go.id - Unaaha. Ketua Pengadilan Agama Unaaha Ahmad Padli, S.Ag., M.H dengan didampingi Wakil Ketua Abdul Salam, S.HI serta Sekretaris Rini Surastika Tawulo, S.HI menerima kunjungan dari Pengadilan Agama Unaaha yang dipimpin langsung oleh Ketua PN Unaaha Dian Kurniawati, S.H., M.H pada hari Senin, (16/01/2023) di Ruang Media Center Pengadilan Agama Unaaha.

Dalam kunjungan yang bersifat audiensi tersebut, Ahmad Padli S,Ag., M.H menyampaikan pemaparan serta memberikan gambaran mengenai proses dan tahapan-tahapan yang dilalui dalam melaksanakan pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Unaaha yang telah dimulai sejak Pencanangan Zona Integritas pada Tahun 2019, hingga berhasil meraih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) pada tahun 2022. Ahmad Padli, S.Ag., M.H juga menyampaikan bahwa untuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi ini dibutuhkan dedikasi yakni pengorbanan tenaga, waktu dan pikiran, perubahan mindset serta budaya kerja dari seluruh aparatur agar pembangunan Zona Integritas dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Menanggapi Pemaparan yang di sampaikan Ketua PA Unaaha, Ketua PN Unaaha Dian Kurniawati, S.H., M.H meminta kepada seluruh Jajaran Pengadilan Negeri Unaaha agar dapat mengambil pelajaran dari proses yang telah di lalui oleh PA Unaaha sejak awal hingga berhasil meraih predikat WBK serta dapat mengimplementasikanya di  Pengadilan Negeri Unaaha, sehingga Pengadilan Negeri Unaaha juga dapat turut menyandang Predikat WBK.

Sebagaimana telah diketahui, bahwa pada 6 Desember 2022 Pengadilan Agama Unaaha berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) bersama 4 Satuan Kerja lainnya di bawah Mahkamah Agung. Pencapaian ini tentunya merupakan satu kebanggan tersendiri bagi seluruh Keluarga Besar Pengadilan Agama Unaaha mengingat proses untuk meraih predikat ini tidaklah mudah, dan kini Pengadilan Agama Unaaha sedang berjuang melanjutkan tahapan Zona Integritas yakni Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Predikat Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) merupakan gerbang awal dalam mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani. Keberhasilan pembangunan ZI diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik kepada kementerian, lembaga, maupun pemerintah daerah (1st)

Foto Terkait :

 

Ada keluhan layanan atau aparat kami?