..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

PENGADILAN AGAMA UNAAHA HADIRI LAUNCHING APLIKASI E-BIMA SECARA VIRTUAL

DI PUBLIKASI WINDA LISTYANINGSIH DALAM BERITA 11/10/21 38x

Gambar 1. Ketua, Wakil Ketua,Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Unaaha Mengikuti Launching E-Bima Secara Virtual

Unaaha – Senin, 11 Oktober 2021, Ketua Pengadilan Agama Unaaha didampingi oleh Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Unaaha mengadiri Launching Aplikasi E-BIMA (Electronic Budgeting Implementation Monitoring and Accountability) Mahkamah Agung RI secara virtual melalui Aplikasi Zoom Meeting di Media Center Pengadilan Agama Unaaha.

Gambar 2. Peluncuran Aplikasi E-BIMA Virtual

Aplikasi E-BIMA (Electronic Budgeting Implementation Monitoring and Accountability) ini merupakan inovasi terbaru dari Mahkamah Agung RI sebagai sarana bantu melakukan pengawasan terhadap pengelolaan keuangan negara, keuangan perkara, dan uang titipan pihak ketiga, sehingga dapat memudahkan para pimpinan satuan kerja melakukan pengawasan dan monitoring secara akurat (valid) dan real time.

Gambar 3. Sambutan Oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia

Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H secara resmi meluncurkan aplikasi E-BIMA V.1.0 (Electronic Budgeting Implementation Monitoring and Accountability) pada Senin, 11 Oktober 2021 di Hotel Holiday Inn, Jakarta. “Saya menyambut gembira atas inovasi yang dilakukan MA yang meluncurkan aplikasi E-BIMA, aplikasi sebagai sarana melakukan pengawasan dan monitoring pelaksanaan anggaran MA dan badan peradilan di bawahnya,” Kata Ketua MA Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H saat peluncuran aplikasi E-BIMA secara daring dan luring yang disiarkan melalui Youtube MA.

Gambar 4.  Peluncuran Aplikasi E-Bima

Acara peluncuran aplikasi E-BIMA ini dihadiri langsung oleh seluruh Pimpinan MA; Sekretaris MA, Pejabat Eselon; Para Hakim Agung; dan Para Pimpinan Pengadilan  di Seluruh Indonesia secara luring dan daring. Ketua MA menginstrusikan kepada ketua unit eselon I dan pimpinan pengadilan seluruh Indonesia untuk dapat memanfaatkan aplikasi E-BIMA ini sebagai sarana pengawasan dan monitoring pelaksanaan anggaran serta pertanggungjawaban keuangan negara. “Saya berharap semoga aplikasi ini dapat mendorong peningkatan kinerja dalam pengelolaan keuangan negara sekaligus memantapkan upaya terwujudnya modernisasi di MA dan badan peradilan di bawahnya.”(nda)

Ada keluhan layanan atau aparat kami?