..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

PEMBINAAN DAN PENGAWASAN OLEH HATIBINWASDA PTA SULAWESI TENGGARA


PEMBINAAN DAN PENGAWASAN OLEH HATIBINWASDA PTA SULAWESI TENGGARA

DI PUBLIKASI HARIS EKA PUTRA L. S.IP., M.M DALAM BERITA 03/09/21 120x

Unaaha || www.pa-unaaha.go.id

Dalam rangka monitoring dan evaluasi Kinerja oleh satuan kerja Pengadilan Agama yang berada di Lingkup Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara, maka berdasarkan Surat Tugas nomor :W21-A/1316/PS.00/08/2021, tanggal 27 Agustus 2021, Tim Hatibinswada dari Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara yang dipimpin oleh Hakim Tinggi Drs. Jaharuddin S, S.H , dan Drs. Saifuddin, M.H, serta pendamping Drs. Azil Makatita (Panitera PTA Sultra) dan  Drs. H. Zakir (Sekretaris PTA Sultra) melakukan Pembinaan dan Pengawasan terhadap satuan kerja Pengadilan Agama Unaaha secara daring melalui virtual meeting pada Jumat, 03/09/2021.

Dalam kegiatan pembinaan dan pengawasan yang bertempat di media center tersebut, selain dihadiri oleh Najmiah Sunusi, S.Ag., M.H (Ketua Pengadilan Agama Unaaha), serta Sudirman, S.H.I., M.E (Wakil Ketua) juga turut diikuti oleh Hakim, Panitera, Sekretaris, serta para Pejabat struktural dan Fungsional.

Adapun yang menjadi sasaran dari Pembinaan dan pengawasan tersebut adalah  terkait dengan Administrasi Perkara dan Persidangan, administrasi kesekretariatan,  Kinerja Pelayanan Publik, serta penerapan SIPP dan teknologi informasi.

Dari hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh Tim Hatibinwasda tersebut, terdapat beberapa temuan yang tentunya menjadi catatan penting untuk segera ditindaklanjuti oleh Pimpinan beserta Jajaran, serta hasil pengawasan tersebut dapat pula berfungsi sebagai instrumen untuk melakukan pembenahan dan koreksi terhadap kinerja bagi jajaran terkait di Pengadilan Agama Unaaha.

Dalam kesempatan tersebut pula, juga dilakukan pemantauan beberapa ruangan yang berada dilingkungan Pengadilan Agama Unaaha, seperti ruangan sidang, ruang PTSP, ruang tunggu, ruang mediasi, serta layanan publik yang disediakan bagi para pihak pencari keadilan. Dari hasil pemantuan tersebut tim Hatibinwasda memberikan apresiasi terkait kinerja Pimpinan beserta Jajaran di Pengadilan Agama Unaaha yang secara umum sudah baik serta upaya dalam memberikan pelayanan yang maksimal bagi para pencari keadilan, namun tentunya harus tetap melakukan pembenahan terhadap hal-hal yang dianggap masih kurang. (hep)

Ada keluhan layanan atau aparat kami?