..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

PA UNAAHA IKUTI RAKOR NASIONAL MENUJU PERADILAN AGAMA MODERN BERKELANJUTAN MENUJU BIROKRASI BERKELAS DUNIA

DI PUBLIKASI YUDHI WIJAYA DALAM BERITA 02/03/21 114x

Unaaha | www.pa-unaaha.go.id

Pimpinan dan Hakim Pengadilan Agama Unaaha mengikuti pembukaan rapat koordinasi seluruh satuan kerja di lingkungan Direktorat Jenderal Peradilan Agama (Ditjen Badilag) Mahkamah Agung RI secara virtual di ruang Media Center Pengadilan Agama Unaaha. Kegiatan virtual  dilakukan melalui Aplikasi Zoom Meeting dan disiarkan secara streaming pada channel youtube Ditjen Badilag. (Selasa 02/03/2021)

Pada acara pembukaan rapat koordinasi ini, diikuti lebih dari 500 partisipan yang berasal dari pejabat struktural dan fungsional, lingkup eselon I Mahkamah Agung RI dan Direktorat Jenderal Peradilan Agama MARI, satuan kerja peradilan agama tingkat banding dan peradilan agama tingkat pertama seluruh Indonesia.

Selain dari lingkungan peradilan agama, tampak bergabung dalam media daring, pejabat lembaga pemerintah dan non pemerintah,  pejabat AIPJ2 Australia, perbankan mitra, LSM mitra, pihak akademisi mitra dalam dan luar negeri.

Berbagai inovasi dilingkungan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama dilluncurkan secara resmi diawal seremoni pembukaan kegiatan. Profil dan capaian-capain Ditjen Badilag yang telah diraih, dan upaya peningkatan di masa datang juga ditampilkan dihadapan seluruh peserta rapat koordinasi.

Kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini mengambil tema "Menuju Peradilan Agama Modern berkelanjutan menuju Birokrasi berkelas dunia", kali ini dilaksanakan secara virtual berkaitan dengan masih adanya pandemi Covid-19 di Indonesia. Selain menghadirkan narasumber dari internal lingkungan Mahkamah Agung, beberapa narasumber dari luar turut menyampaikan materinya pada kesempatan acara pembukaan ini. Narasumber yang dihadirkan antara lain dari Ketua Kamar Agama Mahkamah AGung RI, pejabat Kementerian Keuangan RI, Ketua Jabatan Kehakiman Syariah Malaysia, Hakim familiy court Australia, rektor universitas Ibnu Saud Arab Saudi, penasehat senior AIPJ2 Australia dan lainnya.

Selain penyampaian materi, Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, Dr. Drs. Aco Nur, SH, MH  memeberikan motivasi dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada satuan kerja yang berhasil meraih predikat WBK pada tahun 2020, juga agar terus meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat dengan menerapkan berbagai inovasi yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses keadilan.

Hingga pukul 15.00 WITA, seremoni pembukaan rapat koordinasi berakhir, dan akan dilanjutkan dengan kegiatan inti dalam bentuk rapat komisi-komisi yang di ikuti peserta sesuai jadwal dan rencana yang telah ditetapkan sebelumnya. (yudh)

Ada keluhan layanan atau aparat kami?