..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

Ketua PA Unaaha Pimpin Upacara Peringatan HUT MA ke 77


Ketua PA Unaaha Pimpin Upacara Peringatan HUT MA ke 77

DI PUBLIKASI HARIS EKA PUTRA L. S.IP., M.M DALAM BERITA 19/08/22 47x

 Ketgam. Upacara Peringatan Hari ulang Tahun MA Ke 77 yang di gelar di Halaman Kantor Pengadilan Agama Unaaha, Jumat (19/8/2022)

Unaaha. Ketua Pengadilan Agama Unaaha, Sudirman M, S.H.I., M.M menjadi Pembina Upacara dalam rangka Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung yang ke 77 yang di gelar pada Jumat, 19 Agustus 2022 di Halaman Kantor Pengadilan Agama Unaaha. Upacara diikuti oleh Wakil Ketua Kamariah Sunusi, S.H., M.H, beserta seluruh Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf, PPNPN serta Mahasiswa KKN dari USN Kolaka.Momen Upacara tahun ini sendiri cukup berbeda, dimana setelah 2 tahun sebelumnya,  terkait dengan Pandemi Covid19 maka upacara digelar secara daring oleh Mahkamah Agung yang diikuti oleh Seluruh Aparatur Pengadilan melalui media center. Namun untuk tahun ini karena kondisi Pandemi sudah berangsur pulih maka Upacara dapat dilaksanakan secara langsung oleh masing-masing satker.

Pelaksanaan upacara ini sesuai Surat dari Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 1813/SEK/HM.01.2/8/2022 tanggal 8 Agustus 2022, perihal Peringatan Hari Ulang Tahun Ke–77 Mahkamah Agung Republik Indonesia. Dimana Seluruh Satker Pengadilan di himbau untuk melaksanakan Upacara di Satker masing-masing namun dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.  Peringatan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia tahun ini sendiri mengangkat tema “Bangkit bersama tegakkan keadilan”.

Ketua Pengadilan Agama Unaaha dalam amanatnya, membacakan amanat dari Ketua Mahkamah Agung RI, bahwa dalam Peringatan HUT MA tahun ini mempunyai arti yang penting yang dapat memberikan semangat untuk bangkit. “Peringatan hari jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke 77 ini memberikan arti yang sangat penting bagi kita, karena pada tahun ini kita dapat merayakan kembali hari jadi Mahkamah Agung dengan suasana yang lebih meriah, setelah sebelumnya kita hanya bisa melaksanakannya dengan penuh keterbatasan. Kemeriahan ini tentunya akan memberikan spirit kepada kita, untuk bangkit kembali, menyongsong masa depan yang lebih cerah Semangat kebangkitan ini, sesuai dengan tema yang kita canangkan dalam peringatan ulang tahun Mahkamah Agung kali ini, yaitu “bangkit bersama, tegakkan keadilan”. (1st)







(1st)

 

 

Ada keluhan layanan atau aparat kami?