..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

Ketua PA Unaaha Menerima Kunjungan Rektor Usimar Kolaka


Ketua PA Unaaha Menerima Kunjungan Rektor Usimar Kolaka

DI PUBLIKASI HARIS EKA PUTRA L. S.IP., M.M DALAM BERITA 15/09/22 67x

Ketgam. Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Unaaha menerima kunjungan Rektor Usimar Kolaka

Unaaha - Ketua Pengadilan Agama Unaaha Kelas 1B Ahmad Padli, S.Ag., M.H dengan di dampingi Wakil Ketua Abdul Salam, S.H.I menerima kunjungan dari Dr. KH. M. Zakariah, MA selaku Rektor Universitas Sains Islam Al Mawaddah Warrahmah (Usimar) Kolaka beserta tim di ruang kerja Ketua pada 15/9/2022.

Dihadapan Ketua, Rektor Usimar Dr. KH. M. Zakariah, MA menyampaikan bahwa kedatangannya beserta rombongan yakni dalam rangka melakukan monitoring terhadap seorang Mahasiswi Usimar yang sementara melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pengadilan Agama Unaaha. Monitoring ini untuk melihat sampai sejauh mana peran dari Mahasiswi Usimar sehari-hari dalam melaksanakan kegiatan  KKN.

Sebagai mana diketahui sebelumnya bahwa satu orang Mahasiswi dari Universitas Usimar Kolaka sementara melakukan kegiatan KKN di Pengadilan Agama Unaaha sejak 15 Agustus 2022 serta akan berakhir pada 15 Oktober mendatang

Ketgam. Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Unaaha bersama Rombongan dari Usimar Kolaka

Menanggapi pernyataan Rektor Usimar, Ketua Ahmad Padli, S.Ag., M.H, menyampaikan bahwa Mahasiswi Usimar yang melaksanakan KKP di Pengadilan Agama Unaaha, menunjukkan semangat dalam menimba ilmu dan pengalaman secara langsung. Hal ini di buktikan dengan semua tugas maupun arahan yang di berikan oleh Pendamping di Pengadilan Agama Unaaha dapat dilaksanakan secara baik serta mahasiswi tersebut mampu beradaptasi dengan cepat terhadap suasana dan pola kerja di lingkungan Pengadilan Agama Unaaha yang cenderung Dinamis

Ketgam. Ketua Pengadilan Agama Unaaha bersama Rektor Usimar menandatangani MoU

Dikesempatan yang sama, dilakukan pula penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Sains Islam Al Mawaddah Warrahmah dengan Pengadilan Agama Unaaha, adapun MoU tersebut mengenai kerjasama dalam hal penempatan Mahasiswa dari Universitas Usimar Kolaka dalam kegiatan Praktek Kerja Lapaangan (PKL) maupun Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Tentunya Pimpinan dari pengadilan Agama Unaaha menyambut baik adanya MoU tersebut sebab merupakan salah satu bentuk dukungan atas program Pemerintah terkait Pendidikan yakni Kampus Merdeka yang sebelumnya telah dicanangkan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. dimana salah satu tujuan program Kampus Merdeka tersebut yakni bahwa para mahasiswa diharapkan mempunyai kapasitas baru untuk menjadi SDM di masa depan yang siap untuk berpengalaman hari ini dan merancang di hari esok. (1st)

Ada keluhan layanan atau aparat kami?