..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

LKJIP 2019

LKJIP PENGADILAN AGAMA UNAAHA TAHUN 2019

Secara umum capaian kinerja Pengadilan Agama Unaaha tahun 2019 telah memenuhi target, yaitu hingga rentang capaian 166,57%. Capaian tertinggi pada indikator Persentase perkara yang diselesaikan melalui mediasi, yaitu sebesar 277,51%. Sementara pada tahun sebelumnya justru indikator inilah yang gagal, atau tidak dapat memenuhi target,  dan termasuk dalam capaian terendah tahun 2018  yaitu sebesar 51%. Namun pada tahun ini sebaliknya indikator ini dapat mencapai indikator yang paling berhasil dengan persentase capaian tertinggi. 
 
Pada tahun ini terdapat satu indikator yang tidak memenuhi target,  pada Sasaran Strategis I yaitu indikator Persentase penurunan sisa perkara, sekaligus sebagai indikator dengan capaian sebesar 0% atau tidak ada penurunan tunggakan perkara terhadap tahun sebelumnya.

Berikut capaian kinerja Pengadilan Agama Unaaha tahun 2019:

 

SASARAN STRATEGIS I

 

Terwujudnya Proses Peradilan Yang Pasti, Transparan Dan Akuntabel

 

INDIKATOR KINERJA

TAR GET

REA LISASI

CAPAI AN

a

Persentase sisa perkara yang diselesaikan

92%

100%

108,69%

b

Persentase penyelesaian perkara tepat waktu

90%

99,70%

109,57%

c

Persentase penurunan sisa perkara

40%

0%

0%

d

Persentase perkara yang tidak mengajukan upaya hukum

 

 

 

 

- Banding

90%

99,28%

110,31%

 

- Kasasi

 

 

 

 

- PK

 

 

 

e

Index responden pencari keadilan yang puas terhadap layanan peradilan

84%

85,44%

101,71%

 

Rata-rata Capaian Kinerja pada sasaran Strategis I

86,05

.

 

SASARAN STRATEGIS II

 

Peningkatan efektifitas pengelolaan penyelesaian perkara

 

INDIKATOR KINERJA

TAR GET

REA LISASI

CAPAI AN

a

Persentase salinan putusan yang dikirim kepada para Pihak

85%

100%

125%

b

Persentase perkara yang diselesaikan melalui mediasi

4%

2,04%

51%

c

Persentase berkas perkara yang dimohonkan banding, kasasi dan PK yang diajukan secara lengkap dan tepat waktu

85%

100%

117,64%

d

Persentase putusan yang menarik perhatian masyarakat (ekonomi syariah) yang dapat diakses secara online dalam waktu 1 hari sejak putus

85%

n/a

n/a

 

Rata-rata Capaian Kinerja pada sasaran Strategis II

97,88

.

 

SASARAN STRATEGIS III

 

Peningkatan efektifitas pengelolaan penyelesaian perkara

 

INDIKATOR KINERJA

TAR GET

REA LISASI

CAPAI AN

a

 Persentase perkara prodeo yang diselesaikan

100%

100%

100%

b

 Persentase perkara yang diselesaikan di luar gedung Pengadilan

90%

100%

111,11%

c

 Persentase perkara permohonan (voluntair) identitas hukum

100%

100%

100%

d

 Persentase pencari keadilan golongan tertentu yang mendapat bantuan hukum (posbakum)

100%

100%

100%

 

Rata-rata Capaian Kinerja pada sasaran Strategis III

102,78

 

SASARAN STRATEGIS IV

 

Meningkatnya kepatuhan terhadap putusan Pengadilan

 

INDIKATOR KINERJA

TAR GET

REA LISASI

CAPAI AN

a

Persentase putusan perkara perdata yang ditindaklanjuti (dieksekusi)

90%

100%

111,11%

 

Rata-rata Capaian Kinerja pada sasaran Strategis IV

111,11%

Tiga sasaran yaitu Sasaran Strategis II, III dan IV capaiannya telah dapat memenuhi target sesuai rencana yang telah ditetapkan pada tahun 2019, yaitu dalam rentang capaian 102,78% sd 166,57%. 

Terhadap capaian yang belum mencapai target atau Gagal terhadap tahun sebelumnya, yaitu Sasaran Strategis I pada indikator Persentase penurunan sisa perkara, akan diupayakan tanpa tunggakan perkara atau NIHIL sisa pada tahun berikutnya.

DI PUBLIKASI YUDHI WIJAYA DALAM LAPORAN AKUNTABILITAS KINERJA 06/02/20 420x



Ada keluhan layanan atau aparat kami?