..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

Tenaga Tekhnis PA Unaaha Ikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi


Tenaga Tekhnis PA Unaaha Ikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi

DI PUBLIKASI HARIS EKA PUTRA L. S.IP., M.M DALAM BERITA 03/05/24 170x

www.pa-unaaha.go.id – Unaaha. Guna lebih meningkatkan kualitas dan kapasitas tenaga teknis di lingkungan peradilan agama dalam permasalahan teknis yustisial, Ditjen Badilag MA RI menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama yang dilaksanakan secara secara daring (zoom meeting) pada Jumat,(3/5/2024)

Ketua Pengadilan Agama Unaaha Ahmad Padli, S.Ag., M.H dan Wakil Ketua Abdul Salam, S.HI beserta Hakim Maulizatul Wahdah Amalia, S.H., M.h dan Nurul Aini, S.H mengikuti pelaksanaan kegiatan bimtek ini secara daring di Ruang Media center Pengadilan Agama Unaaha

Acara Bimtek dibuka secara langsung oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, Drs. H. Muchlis, S.H., M.H. Dalam sambutannya Beliau menekankan pentingnya kegiatan bimtek ini sebagai sarana intropeksi dan peningkatan kualitas kerja.  dimana pentingnya hukum acara dalam memberikan keadailan, kepastian hukum, dan kemanfaatan hukum bagi Masyarakat pencari keadilan.

Bimtek kali ini menghadirkan narasumber Yang Mulia Hakim Agung Kamar Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia, Bapak Dr. H. Purwosusilo, S.H., M.H. dengan mengusung tema “Kekeliruan Penerapan Hukum Acara Sebagai Bentuk Ketidakadilan" yang merupakan Refleksi Hasil Pembacaan Berkas Kasasi/Peninjauan Kembali Januari-April 2024.

Bimtek ini dilaksanakan dengan pola diskusi dengan pemaparan temuan/masalah, lalu ditanggapi dengan berbagai pendapat dan analisis para hakim yang diakhiri dengan bimbingan dan pelajaran dari narasumber YM. Purwosusilo sebagai jawaban atas seluruh pembahasan. Adapun yang bertindak sebagai moderator dalam kegiatan ini yakni Dr. M. Nur Syafiuddin, S.H, S.Ag., M.H.,

Bimbingan Teknis ini ditutup dengan harapan akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan dan sistematis. Kegiatan ini menandai komitmen bersama antara tenaga teknis di lingkungan Peradilan Agama untuk terus mengasah pengetahuan mereka diberbagai bidang teknis yustisial, administrasi, yudisial, dan manajemen. dan diharapkan semua peserta bimtek dapat terus meningkatkan kualitas dan efektivitas dalam menjalankan tugas mereka. (hep)

 

 

FOTO TERKAIT :

  

 

 

 

 

 

Ada keluhan layanan atau aparat kami?