..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

Rapat Monev Kinerja Bulanan dan Monev Pembangunan ZI Periode Maret 2023


Rapat Monev Kinerja Bulanan dan Monev Pembangunan ZI Periode Maret 2023

DI PUBLIKASI HARIS EKA PUTRA L. S.IP., M.M DALAM BERITA 10/03/23 140x

 Ketgam. Ketua PA Unaaha Ahmad Padli, S.Ag., M.H memimpin Rapat Monev Bulanan

www.pa-unaaha.go.id - Unaaha. Ketua Pengadilan Agama Unaaha Ahmad Padli, S.Ag., M.H memimpin jalannya rapat monitoring dan evaluasi Kinerja Periode Maret yang bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Unaaha pada Jumat, (10/03/2023). Rapat di Hadiri Oleh Wakil Ketua, Para Hakim, Panitera, Sekeretaris, Para Kasubbag dan Panitera Muda, Pejabat Fungsional serta Pelaksana di Lingkungan Pengadilan Agama Unaaha.

Rapat dilaksanakan untuk memantau progres pelaksanaan program yang telah dilaksanakan selama bulan Februari yang lalu. baik dari unit Kepaniteraan maupun Kesekretariatan, serta mengevaluasi hal-hal yang dirasa perlu untuk diperbaiki dan ditingkatkan.

Rapat dimulai dengan mendengarkan pemaparan dari Panitera Nadra, S.Ag yang melaporkan pencapaian maupun kendala yang di hadapi oleh unit Kepaniteraan, serta rencana kerja yang akan dilaksanakan pada Bulan Maret ini termasuk kesiapan dalam memberikan pelayanan di bulan Ramadhan,

Selanjutnya dari Sekretaris Rinayanti, S.HI mewakili dari unit Kesekeretariatan turut menyampaikan progres capaian kinerja selama periode Februari termasuk kendala yang dihadapi serta rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan ini. Rinayanti, S.HI juga menyampaikan progres dari tindak lanjut hasil temuan Hakim Tinggi Pengawas Daerah PTA Kendari yang harus segera ditindak lanjuti maksimal 14 hari kerja.

Atas pemaparan dari masing-masing unit tersebut Ahamd Padli, S.Ag selaku Pimpinan rapat memberikan tanggapan dan evaluasi terkait hasil pelaporan yang telah disampaikan oleh masing-masing unit serta memberikan solusi atas kendala yang hadapi dengan bermusyawarah. rapat monev bulanan tersebut kemudian di tutup dan dilanjutkan dengan rapat Monev Pembangunan Zona Integritas

Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas

Masih di tempat yang sama, seusai rapat Monev bulanan agenda rapat kemudian dilanjutkan dengan Rapat Monev Pembangunan ZI. Rapat monev ZI ini  bertujuan untuk mereviu progress Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Unaaha dimana Pengadilan Agama Unaaha pada tahun 2024 mendatang akan mengadapi Zona Intgeritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Abdul Salam, S.HI selaku Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Unaaha mengharapkan agar dalam pembangunan ZI tahun ini tidak hanya terpaku pada pemenuhan data dukung. namun pelayanan publik termasuk penguatan integritas dari seluruh jajaran menjadi nilai utama yang harus diperhatikan oleh jajaran tim pembangunan ZI Pengadilan Agama Unaaha.

Adapun di Pengadilan Agama Unaaha semua sarana dan prasarana yang telah dibangun sudah memenuhi kriteria. tinggal beberapa pemenuhan sarana dan prasarana bagi penyandang Disaibilitas yang masih sementara dalam tahap proses.  Proses pemberian layanan pada publik melaui PTSP juga terbilang sudah cukup baik, dan tetap perlu ditingkatkan pada beberapa aspek  misalnya para petugas loket pelayanan untuk lebih ramah, interaktif dan informatif dalam memberikan layanan. Selain itu kedisiplinan para petugas di ruang PTSP agar ditingkatkan lagi, sehingga dapat memaksimalkan pelayanan publik bagi para pencari Keadilan

Di akhir rapat Ketua TIM ZI Abdul Salam, S.HI memberikan penguatan bagi seluruh TIM Pembangunan ZI  dan berharap dengan dukungan dari seluruh koordinator area dan anggota tim in Sya Allah di Tahun 2024 Pengadilan Agama Unaaha mampu meraih WBBM. (1st)

Foto Terkait :

 

 

 

Ada keluhan layanan atau aparat kami?