..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

Ringkasan Program Kegiatan Tahun 2019

PROGRAM KEGIATAN TAHUN 2019

 

 Tujuh 7 Sasaran Sasaran Kinerja merupakan arah bagi Pengadilan Agama Unaaha untuk mewujudkan visi dan misi yang telah ditetapkan,  yaitu:

  1. Proses peradilan yang pasti, transparan dan akuntabel
  2. Akses peradilan bagi masyarakat miskin dan terpinggirkan
  3. Penyederhanaan proses penanganan perkara melalui pemanfaatan teknologi informasi
  4. Pelaksanaan pengawasan kinerja aparat peradilan secara optimal baik internal maupun eksternal
  5. Sistem manajemen informasi yang terintegrasi dan menunjang sistem peradilan yang sederhana, transparan dan akuntabel
  6. Peningkatan Kompetensi dan Integritas SDM lembaga peradilan berdasarkan parameter obyektif
  7. Meningkatnya pengelolaan manajerial lembaga peradilan secara akuntabel, efektif dan efisien

Bentuk nyata untuk melaksanakan Program dan Kegiatan yang dijalankan termasuk Jadwal Pelaksanaanya tertuang dalam Program Kerja Tahunan,  Rencana Kinerja Anggaran (RKA) tahun berjalan, serta Rencana Kinerja Tahunan (RKT)  yang telah dirumuskan dan ditetapkan satuan kerja pada awal tahun berjalan, dokuemn Program Kerja selengkapnya dapat dilihat sebagai berikut:

Berikut ini adalah Dokumen Program Kerja yang digunakan Pengadilan Agama Unaaha dalam pelaksanaan kegiatan administrasi dan operasional perkantoran dalam kurun waktu beberapa  tahun terakhir:

No Uraian Ket Dokumen
1 Dokumen Program Kerja Tahun 2019 -  Unduh
2 Dokumen Program Kerja Tahun 2018 -  Unduh
3 Dokumen Program Kerja Tahun 2017 -  Unduh
4 Dokumen Program Kerja Tahun 2016 -  Unduh

Untuk mengimplementasikan tujuh sasaran utama, maka Pengadilan Agama Unaaha menjalankan Program dan Kegiatan yang akan dilaksanakan sebagai berikut:


A. PROGRAM PENINGKATAN MANAJEMEN PERADILAN AGAMA (Kode Program 005.04.08)

Program Peningkatan Manajemen Peradilan Agama merupakan program untuk mencapai sasaran strategis dalam hal penyelesaian perkara, tertib administrasi perkara, dan aksesbilitas masyarakat terhadap peradilan. Kegiatan pokok yang dilaksanakan Pengadilan Agama Unaaha dalam pelaksanaan Program Peningkatan Manajemen Peradilan Agama adalah:Penyelesaian administrasi perkara.

  • Penanganan perkara prodeo dengan pembebasan biaya perkara.
  • Penanganan perkara dengan sidang diluar gedung pengadilan / pelayanan sidang keliling.
  • Layanan bantuan hukum dilingkungan Peradilan Agama (Posbakum)
  • Penanganan perkara dengan pelayanan terpadu sidang terpadu.
Target/Capaian pelaksanaan Program dan Kegiatan ini:
Kode Output Nama Program / Kegiatan / Output Target / capaian Keterangan
005.04.08  - PROGRAM PENINGKATAN MANAJEMEN PERADILAN AGAMA    
1053 - Kegiatan Peningkatan Manajemen Peradilan Agama    
  1053.003 Perkara dilingkungan Peradilan Agama yang diselesaikan melalui
Pembebasan Biaya perkara
39 perkara pelayanan berdasarkan permintaan masyarakat
  1053.004 Perkara dilingkungan Peradilan Agama yang diselesaikan melalui
sidang diluar gedung
85 perkara  sda
  1053.005 Layanan Bantuan Hukum dilingkungan Peradilan Agama 149 jam  sda
  1053.009 Perkara dilingkungan Peradilan Agama yang diselesaikan melalui
Sidang Terpadu
44 perkara  sda
 

B. PROGRAM DUKUNGAN MANAJEMEN PELAKSANAAN TUGAS TEKNIS LAINNYA MAHKAMAH AGUNG (Kode Program 005.01.01)

Program Dukungan Manajemen dan Pelaksanaan Tugas Teknis Lainnya Mahkamah Agung dibuat untuk mencapai sasaran strategis menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan mencapai pengawasan yang berkualitas. Kegiatan yang dilaksanakan dalam program ini adalah:
  • Pembayaran gaji dan tunjangan.
  • Penyelenggaraan belanja barang non operasional
  • Penyelenggaran belanja barang Operasional dan pemeliharaan Perkantoran.
Target/Capaian pelaksanaan Program dan Kegiatan ini:
Kode Output Nama Program / Kegiatan / Output Target / capaian Keterangan
005.01.01  - PROGRAM DUKUNGAN MANAJEMEN PELAKSANAAN TUGAS TEKNIS LAINNYA MAHKAMAH AGUNG     
1066 - Pembinaan Administrasi dan Pengelolaan Keuangan Badan Urusan
Administrasi
   
  1066.994 Layanan Perkantoran 1 layanan -
  001 Gaji dan Tunjangan 13 bulan  
  002 Operasional dan Pemeliharaan Kantor 12 bulan  
 

C. PROGRAM PENINGKATAN SARANA DAN PRASARANA APARATUR MAHKAMAH AGUNG  (Kode Program 005.01.02)

Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur Mahkamah Agung bertujuan untuk mencapai sasaran strategis dalam penyediaan sarana dan prasarana. Kegiatan pokok program ini adalah pengadaan sarana dan prasarana di lingkungan peradilan tingkat banding dan tingkat pertama. Kegiatan pokok yang dilaksanakan dalam program ini adalah:

  1. Peningkatan Sarana dan Prasarana di Lingkungan Mahkamah Agung, yang meliputi output kegiatan:
  • Pengadaan perangkat pengolah data dan komunikasi,
Target/Capaian pelaksanaan Program dan Kegiatan ini:
Kode Output Nama Program / Kegiatan / Output Target / capaian Keterangan
005.01.02  - PROGRAM PENINGKATAN SARANA DAN PRASARANA APARATUR MAHKAMAH AGUNG     
1071 - Pengadaan Sarana dan Prasarana di Lingkungan Mahkamah Agung    
  1071.951 Layanan Sarana dan Prasarana Internal 1 layanan -
  1052 Pengadaan perangkat pengolah data dan komunikasi 3 unit  
         
         

PENANGGUNG JAWAB DAN PELAKSANA PROGRAM DAN KEGIATAN

Dapat dilihat dalam Dokumen Program Kerja yang disusun, secara umum Penanggung Jawab Kegiatan tersebut sebagai berikut:

  • Pelaksana Program 005.01 (Program BUA) dibawah koordinasi Sekretaris (Aminuddin, SH)
  • Pelaksana Program 005.04 (Program Badilag) dibawah koordinasi Panitera (Drs. Safar, MH)
  • Penanggung Jawab tercapainya output kegiatan dari seluruh Program yang dilaksanakan adalah Kuasa Pengguna Anggaran (Aminuddin, SH)
  • Penanggung Jawab tagihan atau biaya yang dikeluarkan atas pelaksanaan kegiatan dari Program adalah Pejabat Pembuat Komitmen (Yudi Wijaya, SH)
  • Secara keseluruhan Penanggung Jawab kebijakan interen atas pelaksanaan kegiatan dari Program di Satuan kerja adalah pimpinan / Ketua (Najmiah Sunusi, S.Ag, MH)

 

Sumber dana untuk membiayai keseluruhan Program dan Kegiatan diatas pada Anggaran DIPA / APBN Satuan Kerja dan Rincian Rencana Kinerja Anggaran pada RKAKL tahun berjalan .

 

Informasi lebih lengkap mengenai Program dan Kegiatan, dapat diminta informasinya pada Alamat dan Kontak Unit Layanan Informasi

 

DI PUBLIKASI YUDHI WIJAYA DALAM PROGRAM 30/06/19 55x



Ada keluhan layanan atau aparat kami?