..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

PA Unaaha Laksanakan Sidang Diluar Gedung Perdana Tahun 2019 di Kecamatan Amonggedo - Konawe

DI PUBLIKASI YUDHI WIJAYA DALAM BERITA 25/03/19 33x

Konawe | www.pa-unaaha.go.id

Sebanyak 23 pasangan suami istri dari Kecamatan Amonggedo mengajukan permohonan penetapan Isbat Nikah pada Pengadilan Agama Unaaha pada awal bulan Maret tahun 2019. Permohonan sidang diluar gedung yang dikoordinir Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Amonggedo, Aminuddin, S.H.I, pelayanan diutamakan bagi masyarakat yang belum tercatat pernikahannya namun tidak ada masalaah serius dari pihak lain atas perkawinan mereka.

Setelah berkas permohonan dinyatakan lengkap, Pengadilan Agama Unaaha menugaskan Tim sidang kelilingnya untuk menyelesaikan perkara isbat nikah tersebut melalui layanan sidang diluar gedung sekaligus layanan perkara prodeo. Sidang keliling dilaksanakan di Kantor Urusan Agama Kecamatan Amonggedu, Kabupaten Konawe. (25/03/2019)

Tim sidang diluar gedung yang diterjunkan yaitu, Najmiah Sunusi, S.Ag,MH sebagai Ketua Majelis, Zulfajmi, S.HI, Dr. Massadi, S.Ag MH sebagai Anggota Majelis, Drs. Safar sebagai Panitera Pengganti dan Lasusi sebagai Jurusita Pengganti, dibantu oleh tenaga administrasi dan para pramusidang.

Pelaksanaan sidang di lokasi ini adalah sidang diluar gedung perdana yang dilaksanakan Pengadilan Agama Unaaha di tahun 2019. Pelaksanaan kegiatan ini baru dapat dilaksanakan di bulan Maret 2019, sesuai jumlah pengajuan pelaksanaan sidang diluar gedung dari masyarakat di wilayah hukum Pengadilan Agama Unaaha, dan jadwal kegiatan yang telah direncanakan di awal tahun 2019.

“saya bersyukur sekali kepada Pengadilan Agama Unaaha dan KUA Amonggedo, karena ada layanan sidang keliling disini, saya mau mendaftar kerja di perusahaan kelapa sawit, tapi dari manajemen mengharuskan adanya bukti Akta Nikah untuk pekerja yang telah beristri, ... jadi ini membantu sekali saya untuk masuk di perusahaaan ... ” ujar salah seorang peserta sidang, saat berbincang dengan Tim redaksi.


Foto. Peserta sidang keliling menunggu antrian sidang

Dari 23 perkara permohonan yang diajukan di Kecamatan Amonggedo, setelah melalui proses persidangan sederhana, seluruhnya dikabulkan oleh Majelis Hakim. (yudh)

 

Ada keluhan layanan atau aparat kami?