..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

KETUA PA UNAAHA TERIMA PENGHARGAAN SIDANG KELILING DARI BUPATI KONAWE UTARA

DI PUBLIKASI YUDHI WIJAYA DALAM BERITA 03/01/19 66x

Asera, www.pa-unaaha.go.id

Najmiah Sunusi, S.Ag, MH (Ketua Pengadilan Agama Unaaha) menerima penghargaan pelaksanaan pelayanan publik dari Dr. Ir. H. Ruksamin, SPT, IPM, M.Si, Asean Eng (Bupati Konawe Utara). Penghargaan itu berupa apresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) atas kegiatan sidang keliling Pengadilan Agama Unaaha untuk masyarakat Konut yang selama ini dilaksanakan di wilayah Kabupaten tersebut.  Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan pada disela-sela perayaan HUT ke-12 Konut dan Festifal Budaya Konasara ke-2 di lapangan terbuka Kecamatan Asera. (Rabu, 02/01/2019)

Selain kepada pimpinan Pengadilan Agama Unaaha, Pemberian penghargaan juga diberikan Ruksamin kepada beberapa pimpinan instansi seperti Pengadilan Negeri Unaaha, Kejaksaan Negeri Unaaha, Kepala Kepolisian Resort Konawe, BPS Konawe Utara, Kementerian Agama Konut dan beberapa pimpinan instansi lainnya. seremoni pemberian penghargaan disaksikan oleh unsur Muspida Kabupaten Konut, seluruh jajaran SKPD Kabupaten Konut dan masyarakat yang mengikuti rangkaian kegiatan HUT Kabupaten Konawe Utara tersebut.

Foto. Raup, S.Ag (Wakil Bupati Konut) bersalaman dengan Ketua PA Unaaha

Ruksamin mengharapkan Kegiatan-kegiatan yang pro masyarakat luas oleh lembaga datau instansi Pemerintahan di Kabupaten Konut terus dilanjutkan. "... Saya mengharapkan agar kegiatan-kegaiatan untuk masyarakat Konawe Utara terus dilanjutkan dan ditingkatkan kualitasnya .... "  kata Ruksamin saat memberikan sambutannya.

Usai menerima penghargaan, Ketua PA Unaaha termasuk seluruh unsur Muspida dan pimpinan SKPD Konut melakukan rapat kerja di Kantor Kecamatan Molawe. Kerjasama Pengadilan Agama Unaaha dan Pemerintah daerah Konut dalam hal pelaksanaan kegiatan sidang keliling sudah terjalin sejak tahun 2016, setelah mendapat respon yang baik, sehingga dikukuhkan dengan kesepahaman dalam Mou tiga instansi yaitu Pengadilan Agama Unaaha, Kemnetrian Agama Konut dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Konut.

Pengadilan Agama Unaaha telah menetapkan wilayah yang jauh seperti Konawe Utara dan Konawe Kepulauan sebagai lokasi pelaksanaan sidang diluar gedung. "... Konut dan Konkep memang sudah ditetapkan sebagai lokai sidang keliling, mengingat lokasi tersebut jauh jaraknya dari Kantor Pengadilan Agama dan masyarakat disana sulit untuk mengakses Pengadilan .. " ujar Najmiah kepada Tim Redaksi. (yudh)

 

Ada keluhan layanan atau aparat kami?