..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

WORK FROM HOME, RAPAT BULANAN PA UNAAHA DIGELAR VIA TELECONFENRENCE

DI PUBLIKASI YUDHI WIJAYA DALAM BERITA 14/04/20 376x

Unaaha | www.pa-unaaha.go.id

Merujuk pada edaran Mahkamah Agung RI Nomor 2 Tahun 2020 tentang perubahan  SEMA Nomor 1 tahun 2020 tentang Pedoman pelaksanaan Tugas selama masa Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disiase (COVID-19) dilingkungan Mahkamah Agung dan Lembaga Peradilan dibawahnya dan Surat Edaran Menpan RB Nomor 19 Tahun 2020 tentang penyesuaian sistem kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) , Pengadilan Agama menyesuaikan sistem kerja bagi personilnya, termasuk pelaksanaan rapat-rapat dan kegiatan lainnya.

Selasa, 7 April 2020, diruang rapat Pengadilan Agama Unaaha yang selama ini sekaligus sebagai ruangan Media Center, digelar rapat berkala evaluasi dan koordinasi bulanan. Sebagian aparatur yang bertugas dan bekerja dikantor, melaksanakan kegiatan rapat diruangan tersebut, dan sebagian yang melaksanakan tugas dari rumah atau Work form Home (WFH), mengikuti dengan media teleconference, melalui laptop maupun handphone dari rumah kediaman masing-masing.

Foto Peserta rapat aparat yang berkantor

Kegiatan rapat yang dipimpin oleh Najmiah Sunusi, S.Ag, MH (Ketua) dan dimoderasi oleh Drs. Safar, MH (Panitera ) dimulai pukul 13.00 hingga 15.30 WITA berlangsung dengan baik tanpa adanya kendala teknis yang berarti.

Seluruh unit bagian yang terdiri dari kepaniteraan dan kesekretariatan, menyampaikan kinerja yang sedang dilakukan, akan dilakukan dan telah dilakukan pada bulan sebelumnya.



Foto. Peserta dari rapat darirumah (WFH)

Unit kepaniteraan menyampaikan penyelesaian perkara yang telah mencapai 94 persen lebih pada posisi akhir Maret 2020, yang mengakibatkan peningkatan kinerja SIPP Pengadilan Agama Unaaha berada pada posisi ke enam kategori IV secara nasional, setelah sukses melaksanakan sidang diluar gedung di Kabupaten Konawe Utara, sebelum semakin meningkatnya pandemi wabah nasional non bencana alam dan pelarangan total kegiatan yang berpotensi kontra produktif dengan upaya pencegahan COVID-19 di Sulawesi Tenggara.

Selain itu, unit kesekretariatan melalui Aminuddin, SH (Sekretaris) menyampaikan hal-hal yang sudah dilakukan baik tugas pokok, maupun kegiatan yang mendukung upaya pencegahan penyebaran virus dilingkungan Pengadilan Agama Unaaha, diantara dengan penyiapan sarana cuci tangan dan pendukungnya, hand sanitizer, alat pendeteksi suhu tubuh, masker, dan pembatasan jarak antar personel dan pengunjung. Juga telah melakukan penyemprotan disinfectan  di lingkungan gedung, ruang pelayanan, ruang sidang dan seluruh ruangan kerja pegawai.

Sekalipun berada dalam masa yang kurang kondusif, Pengadilan Agama Unaaha tetap membuka layanan khususnya penerimaan perkara tanpa tatap muka, melalui layanan e-court dan e-litigasi, dan aktifitas kantor tetap berlangsung dengan menerapkan jadwal secara bergiliran aparatur yang bekerja dikantor dan yang bekerja dari rumah (WFH). (yudh)

 

Ada keluhan layanan atau aparat kami?