..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

SOSIALISASIKAN SENSUS PENDUDUK ONLINE, KEPALA BPS KONAWE KUNJUNGI PA UNAAHA


SOSIALISASIKAN SENSUS PENDUDUK ONLINE, KEPALA BPS KONAWE KUNJUNGI PA UNAAHA

DI PUBLIKASI YUDHI WIJAYA DALAM BERITA 23/01/20 341x

Foto. Ketua PA Unaaha terima cindera mata dan properti sosialisasi

Unaaha | www.pa-unaaha.go.id

Kamis (23/01/2020), Kepala Badan Statistik Kabupaten Konawe, Sultriawati Efendy, SP, MS sosialisasikan Sensus Penduduk tahun 2020 di Ruang Media Center Pengadilan Agama Unaaha. Semua masyarakat wajib terdata dalam kegiatan sensus penduduk ditahun ini. Pengisian data kependudukan dapat dilakukan secara mandiri dengan Aplikasi online https://sensus.bps.go.id/ melalui perangkat mobile android maupun perangkat mobile lainnya. 

"... pengisian sensus penduduk secara online, dengan HP androidnya melalui alamat website sensus BPS, paling lambat hingga akhir bulan Maret 2020, yang diperlukan adalah koneksi internet, data dari Kartu Keluarga dan Buku Nikah..." jelas Sultriawati.


Foto. suasana peserta sosialisasi

Dihadapan seluruh Hakim, Pejabat Struktural, Fungsional, dan seluruh aparat Pengadilan Agama Unaaha, Kepala BPS Kabupaten Konawe ini juga menjelaskan latar belakang dan pentingnya sensus penduduk sebagai kontribusi data nasional. Pengisian data dengan benar, dengan kelengkapan berupa kartu Keluarga (KK) dan Buku Nikah. Jadwal pelaksanaan sensus online untuk tahapan ini akan berakhir dan tidak dapat mengisi lagi secara online tepat tanggal 31 Maret 2019. Sehingga Sultrawati mengaharapkan partisipasi aktif untuk mendukung program ini.

Selain menyampaikan sosialisasi, Kepala BPS juga menyerahkan cindera mata berupa Leaflet dan properti sensus penduduk 2020 kepada Ketua Pengadilan Agama Unaaha.

Merespon kegiatan ini, Ketua Pengadilan Agama Unaaha, Najmiah Sunusi, S.Ag, MH menegaskan kembali kepada seluruh aparat Pengadilan Agama Unaaha untuk segera menindaklanjuti dan mensukseskan bersama program yang sedang dilaksanakan BPS Kabupaten Konawe. Selain itu Leaflet Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 yang baru saja diterima dari Tim BPS akan di pasang di ruang pelayanan, lokasi yang strategis di Pengadilan agar masyarakat luas juga mendapatkan informasi tentang sensus kependudukan ini.


Foto bersama dengan Tim BPS Kabupaten Konawe 

Koordinasi yang erat antar lembaga Pengadilan Agama Unaaha dengan BPS Kabupaten Konawe, menjadi sarana efektif agar percepatan keterkaitan program antar lembaga segera terpenuhi dan dapat berjalan dengan baik. (yudh)

 

Ada keluhan layanan atau aparat kami?