..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

Sidang diluar Gedung bulan Agustus putus 14 perkara di Konawe Utara

DI PUBLIKASI YUDHI WIJAYA DALAM BERITA 12/08/19 37x

Asera | www.pa-unaaha.go.id

Sebanyak 16 permohonan Isbat Nikah di Kabupaten Konawe utara, diselesaikan Hakim Tm Majelis Sidang Keliling Pengadilan Agama Unaaha di Kecamatan Asera dan Kecamatan Lasolo pada periode Agustus 2019. 7 perkara yang masuk berasala dari masyarakat Kecamatan Asera dan 9 perkara dari Kecamatan Lasolo.

Pelaksanaaan sidang diluar gedung dilaksanakan di dua tempat yang berbeda dan dalam waktu yang hampir bersamaan, yaitu di Kantor Urusan Agama Kecamatan Asera, disidangkan oleh Majelis B, Zulfahmi, S.HI (Ketua Majelis), Muh Yusuf, S.HI,MH dan Dr. Masadi, S.AG, MH sebagai angota Majelis, dibantu oleh Panitera Pengganti Lasmanah, SHI. (09/08/2019)


Foto. Suasana sidang diluar gedung di Kecamatan Asera

Sedangkan sidang di Kantor Urusan Agama Kecamatan Lasolo, dilaksanakan oleh Majelis A, Najmiah, Sunusi, S.Ag, MH (Ketua Majelis), Muh Yusuf, S.HI,MH dan Dr. Masadi, S.AG, MH sebagai angota Majelis, dibantu oleh Panitera Pengganti Dra. Faryati Yaddi, MH (12/08/2019).

Sebagaimana komitmen pelaksanaan sidang diluar gedung Pengadilan Agama Unaaha, hasil sidang berupa putusan maupun penetapan diselesaikan ditempat kegiatan maksimal satu hari setelah pelaksanaan persidangan.


Foto. Suasana pengambilan sumpah para saksi persidangan

Dalam pelaksanaan kegiatan kali ini satu perkara dinyatakan gugur, karena tidak hadirnya para pihak setelah mendapatkan panggilan secara layak dan patut dari Jurusita Pengadilan Agama Unaaha. menurut keterangan KUA Lasolo, pemohon yang tidak hadir tersebut karena berasal dari Kecataman Lasolo Kepulauan, dimana sarana komunikasi masih sulit untuk dilakukan. sehingga pada hari H kegiatan, phak tersebut tidak dapat dihubungi kembali, walaupun sebelum hari H pelaksanaan, telah disampaikan akan waktu dan tempat pelaksanaan sidang perkaranya. (yudh)

Ada keluhan layanan atau aparat kami?