..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

Rencana Pembentukan PA Langara, Pimpinan PA Unaaha Koordinasi Ke Pemkab, Kemenag dan MUI Konawe Kepulauan


Rencana Pembentukan PA Langara, Pimpinan PA Unaaha Koordinasi Ke Pemkab, Kemenag dan MUI Konawe Kepulauan

DI PUBLIKASI HARIS EKA PUTRA L. S.IP., M.M DALAM BERITA 19/01/23 34x

Ketgam. Ketua PA Unaaha Ahmad Padli, S.Ag., M.H bersama Kepala BKPSDM Konawe Kepulauan Umar, S.Pd didampingi Wakil Ketua PA Unaaha Abdul Salam, S.HI dan Sekretaris Rini Surastika Tawulo, S.HI

www.pa-unaaha.go.id - Langara. Menindaklanjuti hasil rapat dengan Biro Perencanaan dan Organisasi BUA MA RI secara virtual, pada senin 16/1/2023 terkait rencana pembentukan 2 Pengadilan Agama Baru di wilayah Yurisdiksi Pengadilan Agama Unaaha, yakni pada Kabupaten Konawe Kepulauan dan Kabupaten Konawe Utara, Unsur Pimpinan Pengadilan Agama Unaaha melakukan kunjungan Ke Kabupaten Konawe Kepulauan guna melakukan koordinasi sekaligus mendapatkan data dukung untuk usulan rencana pembentukan Pengadilan Agama Langara di  Kabupaten Konawe Kepulauan pada Kamis. 19/01/2023.

Dalam Kunjungan ke Konawe Kepulauan tersebut, Ketua Pengadilan Agama Unaaha Ahmad Padli, S.Ag., M.H, didampingi oleh Wakil Ketua Abdul Salam, S.HI dan Sekretaris Rini Surastika Tawula, S.HI serta Kasubbag PTIP Haris Eka Putra Liambo, S.IP., M.M. dan mengagendakan untuk bertemu dengan Pihak Pemerintah Daerah Konawe Kepulauan, Kementerian Agama Konawe Kepulauan, Serta Majelis Ulama Indonesia (MUI) Konawe Kepulauan.

Kunjungan Pertama dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Konawe Kepulauan, dan di terima oleh Plh. Kemenag Konawe Kepulauan Drs. Casimirus Sado, M.MPd. Pada kesempatan tersebut Ketua PA Unaaha Ahmad Padli, S.Ag. M.H menyampaikan kepada Plh. Kemenag bahwa tujuan Kedatangan Tim dari PA Unaaha yakni untuk meminta dukungan kelengkapan data dukung untuk pembentukan PA Langara yakni berupa Surat Rekomendasi dari Kemenag Konawe Kepulauan. Menanggapi hal tersebut, Plh. Kemenag Konawe Kepulauan menyampaikan bahwa akan meneruskan permintaaan kepada Kepala Kantor Kemenag. Selain rencana Pembangunan PA Langara, turut dikomunikasikan juga terkait dengan rencana pelaksanaan sidang keliling yang akan dilaksanakan di Konawe Kepulauan

Selanjutnya Ketua PA Unaaha bersama tim melanjutkan kunjungan ke Kantor Bupati Konawe Kepulauan dan di terima oleh Kepala BKPSDM Konawe Kepulauan Umar, S.Pd. Adapun kepada Pihak Pemda Konawe Kepulauan, Ketua PA Unaaha meminta kesediaan dari Pihak Pemda untuk menyediakan lahan untuk persiapan Pembangunan Gedung PA Langara dan tindak lanjutnya berupa minimal Surat Keterangan Hibah Kepada Mahkamah Agung dalam hal ini diwakili Pengadilan Agama Unaaha, karena hal tersebut juga merupakan salah satu prasyarat yang telah di tetapkan oleh Mahkamah Agung terkait dengan Pembangunan Pengadilan Agama yang baru.

Menutup kunjungannya ke Konawe Kepulauan, Ketua PA Unaaha Ahmad Padli, S.Ag., M.H bersama rombongan bertemu dengan Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia Konawe Kepulauan Drs. Muhammad Rustam Arifin, M.Pd di Kantor Sekretariat MUI Konawe Kepulauan. Sama halnya dengan kunjungan ke Kemenag, Kunjungan ke MUI ini yakni dalam rangka meminta dukungan berupa surat rekomendasi pembentukan PA Langara.(1st)

Foto Terkait :

 

Ada keluhan layanan atau aparat kami?