..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN WAKIL KETUA DAN HAKIM PA UNAAHA

DI PUBLIKASI DITA WARDHANI DALAM BERITA 19/08/20 56x

         Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua dan Hakim PA Unaaha

        Pada hari ini Rabu, Tanggal 19 Agustus 2020, bertempat di ruang rapat PA Unaaha, telah dilaksanakan pelantikan Wakil Ketua dan  Hakim oleh Ketua Pengadilan Agama Unaaha.

            Acara pelantikan dilaksanakan pada pukul 13.30 Wita, dihadiri oleh seluruh warga PA Unaaha beserta pengantar dari PA Lasusua dan PA Kolaka serta undangan lainnya. Acara  tersebut di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymme Mahkamah Agung. Kemudian dilanjutkan dengan doá yang di pimpin oleh Ilham, S.HI.

Ketua Pengadilan Agama Unaaha Najmiah Sunusi, S. Ag., MH. melantik Wakil Ketua dan Hakim Pengadilan Agama Unaaha yaitu Andi Muh. Yusri Patawari, S.HI., MH (sebagai Wakil Ketua PA Unaaha) yang sebelumnya adalah hakim PA Lasusua dan Hasnawati, S.HI (sebagai Hakim PA Unaaha) yang sebelumnya sebagai hakim PA Kolaka.

          Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan oleh Ketua PA Unaaha  Najmiah Sunusi, S. Ag., MH

Upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang langsung diambil sumpahnya oleh Ketua PA Unaaha Najmiah Sunusi, S. Ag., MH. dan yang bertindak sebagai saksi Zulfahmi, S.HI (Wakil Ketua PA Kolaka) dan Sudarmin, S.HI (Wakil Ketua PA Lasusua) serta Adli Asári, S.HI sebagai rohaniawan.

            Setelah itu upacara pelantikan Wakil Ketua dan Hakim, pemasangan kalung jabatan Wakil Ketua, dilanjutkan penandatanganan Pakta Integritas. Yang kemudian selanjutnya acara perkenalan dari Wakil Ketua dan Hakim PA Unaaha yang baru saja dilantik.

Pemasangan Kalung Jabatan oleh Ketua PA Unaaha Najmiah Sunusi, S.Ag., MH.

Dalam kesempatan yang sama Ketua PA Unaaha, Najmiah Sunusi, S. Ag., MH. memberikan sambutan atas pelantikan Wakil Ketua dan Hakim PA Unaaha yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa keluarga PA Unaaha sangat bersyukur dan senang dengan kedatangan Wakil Ketua dan Hakim baru, karena selama kurang lebih 2 tahun PA Unaaha tidak memiliki Wakil sehingga dengan dilantiknya wakil ketua maka formasi pimpinan di PA Unaaha sudah lengkap. Demikian pula dengan dilantiknya hakim yang baru maka bertambahlah hakim PA di Unaaha sehingga akan mempercepat penanganan perkara di PA Unaaha. Lebih lanjut Ketua PA Unaaha juga mengharapkan agar dapat bekerja sama,  menjalin komunikasi, koordinasi yang baik dan segera dapat menyesuaikan diri di PA Unaaha.

Ada keluhan layanan atau aparat kami?