..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

PA UNAAHA TETAP JAWARA PENGELOLAAN SIPP LINGKUP PTA SULAWESI TENGGARA

DI PUBLIKASI YUDHI WIJAYA DALAM BERITA 18/08/19 202x

Kendari | www.pa-unaaha.go.id

Dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara ke-24 di Kendari, pengelolaan Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), e-Court dan website pengadilan menjadi bagian penting yang ikut dikompetisikan dilingkungan Pengadilan Agama se-wilayah Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara, selain berbagai perlombaan seni dan olahraga lainnya.

Setelah melalui seleksi dan penilaian yang ketat oleh panitia, dari sepuluh Pengadilan Agama yang ada di wilayah Sulawesi Tenggara, Pengadilan Agama Unaaha berhasil memperoleh predikat pengelolaan SIPP terbaik pertama dan juara kedua pengelolaan website tahun 2019. Hal ini diumumkan panitia dalam acara malam ramah tamah dan penutupan HUT PTA Sultra di aula Hamzah Mappa Kendari. (16/08/2019 19:30).

Tim seleksi lomba SIPP memberi ucapan selamat dan menyerahkan secara simbolik piagam penghargaan juara satu SIPP, kepada Najmiah Sunusi, S.Ag MH (Ketua Pengadilan Agama Unaaha). Secara berurutan ucapan selamat dan piagam penghargaan juga diberikan kepada Pengadilan Agama Kendari sebagai juara kedua, dan Pengadilan Agama Kolaka sebagai juara ketiga.

Najmiah Sunusi menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas dukungan dan partisipasi seluruh pihak terkait, sehingga predikat juara pengelolaan SIPP terbaik dilingkungan Peradilan Agama di Sulawesi Tenggara dapat diraih dan tetap dipertahankan sebagimana periode sebelumnya.

Berbagai permasalahan teknis dalam pengelolaan SIPP, baik sarana prasarana, sumber daya manusia maupun persoalan komunikasi data, sejak diluncurkan hingga diaplikasikan saat ini, tidak menyurutkan semangat aparat Pengadilan Agama Unaaha untuk terus berupaya memaksimalkan penggunaan SIPP di Pengadilan, sebagai Aplikasi utama pengeloaan perkara.

Untuk pengelolaan e-Court Pengadilan Agama Kolaka meraih urutan pertama dengan jumlah perkara yang dikelola melalui e-Court sebanyak 20 perkara, kemudian disusul Pengadilan Agama Kendari dan Pengadilan Agama Unaaha. Manajemen pelayanan melalui Teknologi Informasi merupakan layanan unggulan yang menjadi fokus perhatian Mahkamah Agung saat ini, sehingga hal ini menjadi bagian yang urgen untuk dilaksanakan empat lingkungan peradilan dibawahnya.(yudh)

 

Ada keluhan layanan atau aparat kami?