..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

OPTIMIS MERAIH WBK-WBBM, PA UNAAHA HADIRKAN HAKIM TINGGI BERPENGALAMAN

DI PUBLIKASI YUDHI WIJAYA DALAM BERITA 03/06/20 170x

Unaaha | www.pa-unaaha.go.id

Capaian predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK WBBM) terus digalakkan di empat Lingkungan Peradilan dibawah Mahkamah Agung. Begitu pula untuk Pengadilan tingkat pertama di daerah.

Dalam upaya untuk meraih predikat tersebut, Najmiah Sunusi, S.Ag,MH, Ketua Pengadilan Agama Unaaha, dan Dr. Massadi, S.Ag, MH Ketua Tim Zona Integritas Pengadilan Agama Unaaha, berinisiatif meghadirkan Hakim Tinggi yang baru saja memimpin Pengadilan Agama Tingkat Pertama dan telah berhasil mencapai predikat tersebut.


Foto. narasumber menyampaikan materi Zona Integritas

Drs. H. M. Yusuf, SH, MH yang dahulu pernah menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama kelas 1A Makassar, dan kini sebagai Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Tenggara, didaulat sebagai narasumber untuk memberikan asistensi, pengetahuan dan membagikan pengalamannya sehingga Pengadilan Agama yang dipimpinnya dahulu berhasil meraih predikat WBK, kepada seluruh aparat Pengadilan Agama Unaaha. (Rabu, 03/06/2020)

Dihadiri oleh seluruh aparat Pengadilan Agama Unaaha, baik Hakim, Pejabat struktural, Pejabat funsional dan seluruh tenaga pramubakti, narasumber menyampaikan langkah-langkah strategis yang perlu diambil agar berhasil dalam meraih predikat WBK-WBBM di Pengadilan Agama Unaaha.

Foto.pengucapan yel yel Zona Integritas

Seluruh peserta tampak antusias menyimak pembahasan, setelah diawali dengan yel-yel penyemangat dan slogan khas Pengadilan Agama Unaaha yaitu SIP ( Semangat Inovatif, Profesional ).

Foto. pemaparan materi Zona Integritas

M. Yusuf meyakinkan seluruh peserta bahwa capaian predikat WBK-WBBM bukan hal mustahil untuk diraih, asalkan standar yang diperlukan tim penilai nantinya dapat terpenuhi. Apalagi telah memiliki modal dasar, berupa sistem pelayanan yang baik dan didukung sarana prasarana yang menunjang sistem pelayanan.

Seluruh komponen Pengadilan harus dapat proaktif dan memahami standar-standar pelayanan yang berlaku. berupa mainset dari tingkat pimpinan hingga tenaga satuan pengamanan. Jika sistem yang diterapkan dapat konsisten dijalankan maka optimis capaian WBK-WBBM akan dapat terwujud. (yudh)

 

 

 

Ada keluhan layanan atau aparat kami?