..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

Ketua PA Unaaha Hadiri Rapat Koordinasi Daerah Regsosek 2022


Ketua PA Unaaha Hadiri Rapat Koordinasi Daerah Regsosek 2022

DI PUBLIKASI HARIS EKA PUTRA L. S.IP., M.M DALAM BERITA 22/09/22 50x

Ketgam. Ketua Pengadilan Agama Unaaha berpose " T " (Simbol Sensus) bersama Sekda Konawe, Kepala BPS, Perwakilan Forkopimda Konawe, Serta Kepala OPD Kabupaten Konawe

Unaaha - Ketua Pengadilan Agama Unaaha Kelas 1B Ahmad Padli, S.Ag., M.H Mengikuti Kegiatan Rapat Koordinasi Daerah terkait pendataan awal registrasi sosial ekonomi (Regsosek) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Konawe bersama Badan Pusat Statisktik (BPS) Kabupaten Konawe, yang bertempat di Hotel Nugraha, Kamis (22/9/2022).

Kegiatan yang mengusung tema mencatat untuk membangun negeri, satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat di buka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand Sapan, S.P., M.H. dan di hadiri oleh Kepala BPS Konawe Sultriawati Efendy, SP, M.S, Perwakilan dari Forkopimda Kabupaten Konawe, Kepala OPD, Camat dan Tamu undangan lainnya.

Ketgam. Ketua Pengadilan Agama Unaaha bersama Sekda Konawe, Kepala BPS, dan Perwakilan Forkopimda Konawe

Kegiatan Rakorda tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan koordinasi dan konsolidasi eksternal dan internal antara Badan Pusat Statistik (BPS) Konawe, instansi pemerintahan, dan masyarakat, jelang pelaksanaan kegiatan pendataan awal registrasi sosial ekonomi di Kabupaten Konawe.

Kepala BPS Konawe Sultriawati Efendy, SP, M.S, dalam paparannya meminta dukungan seluruh pihak agar dapat dapat berkolaborasi dan mendukung serta memfasilitasi kegiatan pendataan yang akan dilaksanakan pada 15 Oktober - 14 Nopember 2022 mendatang, sehingga data yang dihasilkan dapat akurat dan tepat waktu. Sementara itu lanjutnya, pemanfaatan data Regsosek yaitu akan dipergunakan untuk pelayanan administrasi kependudukan, prioritas penerimaan bantuan/program, basis data perencanaan inklusif dan advokasi, serta pengembangan UMKM.

Ketgam. Rakorda Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022

Adapun tahapan pendataan awal regsosek dilakukan dengan 6 tahapan, yaitu dimulai tahun 2022 dengan melakukan koordinasi dan konsolidasi teknis, penyiapan basis data Regsosek dan kebutuhan teknis serta pengumpulan data. Kemudian dilanjutkan di tahun 2023 dengan melakukan pengolahan data, forum konsultasi public dan penyerahan data.(1st)

Ada keluhan layanan atau aparat kami?