..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

Ketua PA Unaaha Hadiri Launching Kelurahan Toriki sebagai Desa/Kelurahan Cantik


Ketua PA Unaaha Hadiri Launching Kelurahan Toriki sebagai Desa/Kelurahan Cantik

DI PUBLIKASI HARIS EKA PUTRA L. S.IP., M.M DALAM BERITA 20/06/22 76x

Ketgam. Ketua Pengadilan Agama Unaaha Sudirman M, S.H.I., M.E bersama Sekda Konawe, Perwakilan BPS RI, dan Forkopimda Konawe dalam Launching Desa/Kelurahan Cantik di Kelurahan Toriki Kabupaten Konawe (Senin, 20 Juni 2022).

www.pa-unaaha.go.id - Unaaha. Ketua Pengadilan Agama Unaaha, Sudirman M, S.H.I., M.E menghadiri kegiatan peresmian Kelurahan Toriki Kecamatan Unaaha, sebagai Desa/Kelurahan Cantik (Cinta Statistik) pada Senin (20/6/2022). Peresmian di lakukan oleh Deputi Bidang Statistik, Distribusi dan Jasa (Disjas) BPS RI, Setianto bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe Dr. Ferdinand Sapan, S.P., M.H. beserta Kepala BPS Sulawesi Tenggara Agnes Widiastuty, S.Si., M.E.

Ketgam. Sudirman M, S.H.I., M.E (Ketua PA Unaaha), bersama Dr. Ferdinan Sapan, S.P., M.H (Sekda Konawe) Menyambut Kedatangan Deputi Bidang Statistik, Distribusi dan Jasa (Disjas) Setianto beserta rombongan BPS RI.

Turut Hadir dalam peresmian tersebut Kepala BPS Kabupaten/Kota SeSulawesi Tenggara, Forkompinda Kabupaten Konawe beserta Pimpinan OPD Konawe dan tamu undangan lainnya.

Kabupaten Konawe sendiri terpilih sebagai tempat launching Desa Cantik Oleh BPS RI untuk wilayah Sulawesi Tenggara karena Kabupaten Konawe dalam melakukan program pembangunan telah menggunakan basis data. Adapun ditetapkannya Kelurahan Toriki sebagai Kelurahan Cantik karena Kelurahan tersebut dalam memberikan penyajian data adalah yang terlengkap.

Ketgam. Ketua Pengadilan Agama Unaaha Sudirman  M, S.H.I.,M.E beserta Forkopimda Konawe tamu undangan dalam launching Desa Cantik

Desa Cantik sendiri merupakan program pemerintah dalam rangka meningkatkan kompetensi aparatur desa dalam memanfaatkan data sebagai rujukan pembangunan. Program ini sejalan dengan semangat satu data Indonesia yaitu mewujudkan keterpaduan perencanaan pelaksanaan, evaluasi, dan pengendalian pembangunan. Melalui program Desa Cantik ini diharapkan nantinya sistem informasi desa berbasis masyarakat dapat dioptimalkan. (1st)

Ada keluhan layanan atau aparat kami?