..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

KETUA PA UNAAHA HADIRI HUT KE-60 KONAWE DI BUMI PERKEMAHAN SULEMANDARA PONDIDAHA

DI PUBLIKASI YUDHI WIJAYA DALAM BERITA 04/03/20 66x

Foto. Pimpinan OPD dan Forkompinda Konawe

Pondidaha | www.pa-unaaha.go.id

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 60 Kabupaten Konawe di selenggarakan di bumi perkemahan Sulemandara Kecamatan Pondidaha, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan perlombaan, hiburan rakyat dan pentas budaya daerah. Puncak peringatan ditandai dengan pelaksanaan upacara HUT yang dipimpin langsung oleh Kery Saiful Konggoasa, Bupati Kabupaten Konawe. (Selasa, 03/03/2020)

Foto Ketua PN Unaaha, Bupati Konawe, Kepala BPS Konawe, Ketua PA Unaaha,
Ketua Penggerak PKK Konawe, Kepala Kejaksaan dan pimpinan TNI (dari kiri ke kanan)

Turut hadir dalam peringatan ini, Najmiah Sunusi, S.Ag, MH, Ketua Pengadilan Agama Unaaha, seluruh pimpinan dan pimpinan Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkompinda) dan Organisasi Perangkat daerah (OPD) instansi yang ada di Kabupaten Konawe. Bernuansa busana khas adat tolaki, seluruh peserta khidmat mengikuti kegiatan hingga berakhirnya upacara.

Berbeda dengan peringatan HUT tahun sebelumnya, yang dilaksanakan di Kompleks Perkantoran Kabupaten Konawe, pada peringatan tahun ini pelaksanaan upcara dilangsungkan jauh dari pusat ibukota Kabupaten, yaitu di Kecamatan Pondidaha, tepatnya area perkemahan sulemandara yang lokasinya lebih dikenal dengan istilah PJR (Penjual Jagung Rebus), dimana sentra ekonomi hasil pertanian masyarakat Pondidaha dijajakan disepanjang jalannya. 

Sejalan dengan pemilihan lokasi peringatan, Kery Saiful Konggoasa dalam paparannya, menyampaikan tingkat pertumbuhan ekonomi Kabupaten Konawe dalam beberapa tahun terkahir, mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Yaitu pada angka 7.44% di tahun 2018 meningkat menjadi 9,20% ditahun 2019. Capaian itu lebih tinggi dari rata-rata pertumbuhan ekonomi provinsi Sultra yang hanya 6,51 persen dan rata-rata nasional yang hanya 5,08 persen.

Indikator positif itu tentunya diikuti dengan persentase penurunan angka kemiskinan. Diawal kepemimpinan KSK-GTS, angka kemiskinan berada di angka 15,65 persen. Alhamdulillah, saat ini angkanya turun menjadi 12,34 persen,” urai Ketua Harian DPW PAN Sultra itu (Kendari Pos Edisi 4 Maret 2020)

Foto Ketua DPRD Konawe pimpin rapat paripurna

Masih dalam rangkaian HUT ke 60 Kabupaten Konawe, lepas tengah hari, Ketua Pengadilan Agama Unaaha sebagai bagian dari pimpinan Forkompinda mengkiti rapat paripurna seluruh OPD Kabupaten Konawe yang dipimpin oleh H. Ardin, Ketua DPRD Kabupaten Konawe. Dalam laporannya, ketua DPRD Konawe menghimbau agar seluruh OPD dan masyarakat Kabupaten Konawe saling gotong royong untuk mewujudkan visi Konawe Gemilang.

"Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, dan Insya Allah kita akan tetap bersama-sama dalam menyukseskan pembangunan khususnya di Kabupaten Konawe yang kita cintai ini" kata Ardin. (yudh)

 

Ada keluhan layanan atau aparat kami?