..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

HATIWASDA PTA Kendari Ekspose Hasil Pengawasan

DI PUBLIKASI WINDA LISTYANINGSIH DALAM BERITA 31/03/22 113x

Gambar 1. Foto bersama Pegawai PA Unaaha dengan HATIWASDA PA Kendari

Unaaha | PA Unaaha

Setelah melakukan pemeriksaan selama 2 hari dari 30 Maret – 31 Maret 2022 Tim Hakim Tinggi Pengawas Daerah PTA Kendari yang dipimpin oleh Drs. H. Jaharuddin S., S.H. (Hakim Tinggi) dengan anggota Drs. Saifuddin, M.H. (Hakim tinggi), Abd Rahim, S.H. (Panitera Muda Hukum) dan Yudana Putra Pamungkas, A.Md (Pengelola Sistem dan Jaringan) melakukan ekspose hasil pemeriksaan dan pengawasan di ruang Media Center Pengadilan Agama Unaaha.

Gambar 2. Foto  Pegawai PA Unaaha mengikuti kegiatan ekspose oleh HATIWASDA PA Kendari

Acara dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Unaaha, Sudirman M, S.H.I., M.E Dilanjutkan dengan sambutannya. Beliau menyampaikan agar hasil pemeriksaan dan pengawasan oleh Tim Hatiwasda dapat menjadi bahan evaluasi PA Unaaha untuk melengkapi kekurangan yang ada saat ini, sehingga dapat bekerja dan memberikan pelayan yang lebih baik kedepannya.

Gambar 3. Pemaparan hasil ekspose oleh Bapak Drs. H. Jaharuddin S., S.H.

Acara dilanjutkan dengan Pemaparan dari Ketua Tim Pengawas Hatiwasda, Bapak Drs. H. Jaharuddin S., S.H. beliau menjelaskan bahwa kedatangan Tim HATIWASDA adalah untuk melakukan pembinaan dan pengawasan reguler sesuai Surat Perintah Tugas dari Ketua PTA Kendari. Adapun yang hal-hal temuan agar segera ditindaklanjuti. Beliau juga mengapresiasi kinerja positif yang ditunjukan oleh Pengadilan dan berharap untuk terus ditingkatkan. Pemaparan dilanjutkan oleh Bapak Drs. Saifuddin, M.H. dalam kesempatan ini, beliau menekankankan agar PA Unaaha untuk dapat memaksimalkan beberapa  program kerja yang telah dicanangkan oleh BADILAG, seperti SIPP, e-Court,Gugatan Mandiri dan lainnya, sehingga PA Unaaha dapat bersaing dan sejajar dengan Peradilan Agama lainnya. Selain itu, beliau juga turut memberikan pesan kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama Unaaha terkhusus kepada para Hakim agar dapat meningkatkan kapasitas dan kemampuan personal masing-masing, sebab menurut beliau bahwasanya Mahkamah Agung saat ini membutuhkan Sumber Daya Manusia yang tangguh dan handal, sehingga bukan tidak mungkin Hakim maupun aparatur yang saat ini berada di Daerah dapat berkarir di Pusat.

Gambar 4. Foto penyerahan kontrak kinerja oleh HATIWASDA Kendari ke Ketua Pengadilan Agama Unaaha

Menutup acara, Ketua Pengadilan Agama Unaaha mengucapkan terimakasih kepada Tim HATIWASDA. Semoga pembinaan dan pengawasan yang telah dilakukan bisa lebih memacu Kinerja dan semangat seluruh aparatur PA Unaaha, beliau juga berkomitmen untuk segera menindaklanjuti dan memperbaiki hal-hal yang menjadi temuan Tim HATIWASDA. Acara ditutup dengan penyerahan hasil Kontrak Kinerja oleh Hakim Tinggi Pengawas Daerah kepada Ketua Pengadilan Agama Unaaha. (winda)

Ada keluhan layanan atau aparat kami?