..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

Empat orang Hakim dilantik di luar gedung Pengadilan Agama Unaaha

DI PUBLIKASI YUDHI WIJAYA DALAM BERITA 17/04/20 435x

www.pa-unaaha.go.id

Jumat, 17/04/2020, Ditengah semakin meningkatnya penyebaran pendemi Corona virus dissiase (COVID-19) secara nasioanl dan global, Najmiah Sunusi S.Ag, MH, Ketua Pengadilan Agama Unaaha melantik dan mengambil sumpah jabatan, 4 orang Hakim Pengadilan Tingkat Pertama di halaman kantor Pengadilan Agama Unaaha.

Pelantikan ini sebagai penyegeraan tindak lanjut instruksi Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor: 1283/DjA/KP.04.6/4/2020, tanggal 09 April 2020, perihal Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Hakim Mahkamah Syar'iyah/Pengadilan Agama.

Hakim yang dilantik tersebut, sebelumnya telah menyelesaikan pendidikan Hakim Pengadilan Agama di Pusat Pendidikan dan Latihan Mahakamah Agung RI, dan telah melaksanakan tugas magang sebagai Calon Hakim di Pengadilan Agama tingkat pertama diwilayah Jawa. Keempat Hakim tersebut adalah Dita Mudhani Muntalib, Lc, Maulizatul Wahdah Amalia, S.HI, Ahmad Zubair Hasyim, S.Hi dan Nurul Aini, S.Hi. 


Foto. Pengambilan sumpah Jabatan Hakim Pengadilan Agama 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kali ini dalam suasana yang sangat berbeda dari biasanya dan baru pertama kalinya dilaksanakan diluar gedung kantor, dengan menerapkan aturan ketat protokol standar kesehatan tentang pencegahan penyebaran COVID-19, diantaranya dengan pemeriksaan dokumen hasil screening kedatangan orang dari bandara udara Halu Oleo Kendari,  sosial distancing, dan penggunaan masker pelindung hidung dan mulut.

Pengantar dan keluarga pejabat yang dilantik serta aparat Pengadilan Agama Unaaha yang menyaksikan acara pelantikan nampak duduk berjarak di sekitar halaman depan Kantor Pengadilan Agama Unaaha.


Foto. Hakim yang baru dliantik dan pengantar

Dalam sambutannya, Najmiah Sunusi menyampaikan rasa syukurnya atas kedatangan empat orang Hakim baru, setelah sebelumnya terdapat dua orang Hakim yang mutasi ke Pengadilan Agama lain, sehingga dengan dilantiknya empat orang Hakim baru ini, saat ini jumlah Hakim di Pengadilan Agama Unaaha menjadi enam orang. Diharapkan dengan penambahan personel, yang seluruhnya adalah dalam rentang usia produktif dan fresh ini, kinerja penyelesaian perkara akan semakin baik, yang implikasinya peningkatan kepuasan pelayanan masyarakat pencari keadilan.

Tidak ada jabat tangan, tidak terlihat cipika cipiki, namun sejatinya seluruh aparat Pengadilan Agama Unaaha bersyukur, mengapresiasi dan menyampaikan selamat bergabung dan selamat menjalankan tugas mulia sebagai Hakim di Pengadilan Agama Unaaha, untuk seluruh pejabat yang baru dilantik.(yudh)

 

Ada keluhan layanan atau aparat kami?