..
Hubungi +62-408-2421187 Fax: +62-408-2421155 pada jam 08:00 - 16.00 WITA
E-mail: pa_unaaha@live.com

BERBAGAI MACAM LOMBA DIGELAR UNTUK MEMPERINGATI HUT MA KE-74 DAN HUT PTA SULAWESI TENGGARA KE-24

DI PUBLIKASI YUDHI WIJAYA DALAM BERITA 16/08/19 89x

Kendari – HUT PTA Sulawesi Tenggara telah resmi dibuka Rabu (14/8/2019), oleh Dr. H. Muslimin Simar, SH., MH. KPTA Sultra. Berbagai macam pertandingan olahraga digelar pada peringatan HUT MA dan HUT PTA tersebut.

Pertandingan tersebut adalah bola gotong putri, Tarik tambang putra, Lari karung putra – putri, Bola voli putra – putri. Tenis meja putra – putri, Tenis lapangan putra, dan lomba hymne Mahkamah Agung, serta karaoke Solo. Pertandingan digelar setelah upacara pembukaan usai.

Tarik tambang merupakan olahraga pertama yang dipertandingkan. Tiap kontingen mengirimkan 8 orang perwakilannya. Pertandingan tarik tambang berlangsung alot. Selain para pemain yang berjuang mati – matian, para penonton pun ikut menyemangati tim satkernya. Pertandingan pun tambah meriah. Pada babak final, PTA Sultra berhasil menjadi juara satu disusul PA Unaaha dan PA Baubau.

Tenis Lapangan tercatat sebagai pertandingan kedua yang dilombakan setelah tarik tambang. Pertandingan ini diawali dengan partai persahabatan antara Ketua PTA Sulawesi Tenggara berpasangan dengan Arif Syukur melawan Hakim Tinggi dan Mantan Ketua PTA Sulawesi Tenggara.

Setiap Tim terdiri dari tiga ganda. Pada partai final, PTA Sultra berhasil memenangi pertandingan tenis lapangan. PA Kendari dan PA Lasusua berhasil menyusul pada tempat kedua dan ketiga.

Lomba Bola Voli Putri diikuti oleh seluruh satuan kerja. Setiap Tim diperkuat oleh pegawai, istri hakim, istri pegawai, istri honorer dan anak pegawai/honorer. PA Andoolo berhasil meraih kemenangan pada partai final disusul PA Baubau dan PA Raha.

Lomba bola gotong dan lari karung putra – putri digelar. Pada lomba bola gotong, seluruh tim diperkuat oleh tujuh pemain. Seluruh satker mengirimkan perwakilannya. PA Andoolo keluar sebagai juara pertama disusul PA Rumbia dan PA Lasusua.

Hasil Perhitungan Poin seluruh cabang Olahraga dan Seni

Lari Karung Putri dimenangkan oleh PA Andoolo diikuti PA Rumbia dan PA Raha. Sementara PA Pasarwajo memenangi Lomba Lari Karung Putra disusul PA Rumbia dan PA Andoolo.

Lomba Tenis Meja Putri dimenangkan oleh PA Kolaka setelah berhasil menundukkan PA Andoolo. Tim PA Baubau menyusul pada peringkat ketiga. Sementara itu, Tim PA Lasusua berhasil memenangi pertandingan tenis meja putra disusul PA Pasarwajo dan PA Andoolo.

Bola Voli Putra merupakan cabang olahraga yang dilombakan paling akhir. Partai final sendiri digelar pada Kamis (17/8/2019) usai upacara HUT RI ke-74. Tim Voli Putra PA Kolaka berhasil mengalahkan Tim Voli Putra PA Lasusua disusul PA unaaha sebagai Juara ketiga.

Perlombaan paduan suara lagu Hymne Mahkamah Agung digelar pada kamis malam hari (15/08/2019) dirangkaikan dengan perlombaan karaoke solo. Seluruh satker sangat antusias dan kreatif dengan perlombaan ini, paduan suara PA Kendari berhasil juara pertama, disusul oleh PA Andoolo dan PTA Sultra pada tempat kedua dan ketiga. Pada perlombaan karaoke solo PA Andoolo yang diwakilkan oleh Abd. Latif dengan suara emasnya berhasil menjadi juara pertama, disusul oleh PTA Sultra (L.M. Nurdin Alimudin), dan PA Pasarwajo (perwakilan Ibu dharmayukti PA Pasarwajo) pada tempat kedua dan ketiga.  

KPTA (Kedua kanan) berfoto bersama dengan Juara Umum yang diwakilkan Ketua PA Andoolo (Kiri), Juara kedua diwakilkan Sekretaris PTA Sultra (Kedua Kiri), Juara Ketiga diwakilkan Hakim PA Lasusua (Kanan) (17/8/2019)

Dari seluruh perlombaan olahraga dan seni maka keluar hasil perhitungan poin yang akan menjadi juara umum. Berdasarkan perhitungan poin seluruh perlombaan olahraga dan seni yang menjadi juara umum adalah PA Andoolo, disusul oleh PTA Sultra sebagai juara kedua dan PA Lasusua sebagai juara ketiga.

Seluruh pertandingan digelar selama empat hari berturut turut di kompleks Kantor PTA Sulawesi Tenggara. Pertandingan dimulai pada 14 hingga 17 Agustus 2019, sejak pagi hingga malam hari. (m.kum)

 

Sumber: http://pta-kendari.go.id/index.php/content/article/berbagai-macam-lomba-digelar-untuk-memperingati-hut-ma-ke-74-dan-hut-pta-sulawesi-tenggara-ke-24

 

Ada keluhan layanan atau aparat kami?